Hal yang Dicari Orang Kantoran Saat Sarapan – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Sarapan sebelum ngantor jadi ritual orang kantoran di kota-kota besar. Tak asal beli makanan dan kenyang, ada hal yang dipertimbangkan mereka.

Mengikuti kebiasaan dan saran ahli nutrisi, sarapan wajib dilakukan sebelum memulai kegiatan. Di kota-kota besar, waktu jadi kendala pegawai kantoran untuk sarapan di rumah.

Karenanya mereka lebih mengandalkan jajanan dan makanan sarapan yang dijual di sekitar eumah atau area kantor. Tak asal beli, ternyata orang kantoran mempertimbangkan beberapa hal saat beli sarapan. Ini 4 hal di antaranya.

1. Harga

Harga makanan sarapan jadi pertimbangan utama saat orang kantoran memilih makanan. Karena mereka harus menghitung biaya makan lainnya, seperti makan siang dan camilan sore.

Umumnya harga sarapan dengan kisaran Rp 5.000 – Rp 10.000 menjadi pilihan mereka. Karena untuk makan siang mereka harus mengeluarkan Rp 20.000 dan camilan sore Rp 5.000.

2. Lokasi

Pilihan sarapan orang kantoran bisa membeli di penjual sarapan sekitar rumah. Mereka akan membeli untuk dinikmati di rumah atau di kantor. Bisa juga untuk menyingkat waktu, mereka memilih beli sarapan di dekat kantor.

Pemilihan lokasi ini lebih pada efisiensi waktu. Umumnya penjual sarapan berjualan dari pukul 06.00 hingga pukul 10.00 pagi. Hal ini memudahkan mereka membeli sarapan dan makan sebelum jam kerja.

3. Mengenyangkan

Makanan yang murah saja belum cukup. Mereka juga mencari makanan yang mengenyangkan. Sumber karbohidrat menjadi pilihan utama. Seperti nasi, mie atau roti yang ditambah dengan berbagai bahan.

Makanan dengan porsi sedang menjadi pilihan. Misal setangkup roti, semangkuk bubur atau mie ayam. Minuman juga jadi perhitungan untuk menambah asupan kalori. Seperti kopi, teh atau susu.

4. Kelezatan

Tidak harus enak sekali, tetapi makanan dengan rasa gurih enak yang standar tetap jadi pilihan. Demikian juga dengan makanan daerah yang lebih dinikmati sebagai ‘comfort food’ untuk memberi kenyamanan di pagi hari. Karenanya ukuran enak atau lezat sangatlah relatif tergantung selera masing-masing. Sebagai ukuran umum, biasanya mereka mencari penjual sarapan yang laris dan rasanya relatif enak. Ini juga jadi jaminan makanan segar atau baru yang dijual.

5. Praktis

‘Food to go’, makanan yang bisa dimakan sambil jalan atau di jalan jadi pertimbangan orang kantoran. Karena sempit waktu mereka tak menyukai kerepotan, termasuk membawa alat makan atau saat menyantapnya.

Roti bakar yang tinggal gigit atau pisang Ambon yang tinggal mengupas jadi favorit. Selain itu makanan kemasan yang praktis juga jadi pilihan. Kerepotan ini sekaligus mengurangi kemungkinan baju dan tangan kotor karena makanan. – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com