Hasil Piala Liga – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Bristol City gagal meneruskan kejutan di Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Klub Divisi Championship – kasta kedua Liga Inggris – itu kalah 1-2 pada semifinal pertama Piala Liga di kandang Manchester City, Selasa (9/1/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan di Stadion Etihad itu, Bristol yang menyisihkan Manchester United di perempat final sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu melalui penalti Bobby Reid pada menit ke-44. Namun, pada babak kedua, Manchester City bisa balikkan keadaan dan menang 2-1 berkat gol Kevin De Bruyne (55′) dan Sergio Aguero (90′).

Kemenangan Manchester City itu bisa dikatakan dramatis. Gol Aguero terjadi ketika pertandingan sudah memasuki babak tambahan.

Pada laga ini, Bristol memang tampil menyulitkan tuan rumah. Mereka bahkan bisa unggul terlebih dahulu pad pengujung babak pertama.

Tim tamu mendapatkan penalti setelah John Stones menekel Bobby Reid di kotak terlarang. Reid yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan tugasnya.

Tertinggal pada babak pertama, tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan ketika babak kedua berjalan 10 menit. Kevin De Bruyne mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

Gol itu membuat Manchester City semakin bergairah menekan pertahanan Bristol. Pelatih Pep Guardiola lantas memasukkan Sergio Aguero untuk menambah daya gedor pada 20 menit terakhir pertandingan.

Sepuluh menit terakhir pertandingan,  The Citizens terus mengurung pertahanan Bristol. Pada masa injury time, Aguero menjadi penyelamat lewat sundulan kepalanya.

Memanfaatkan umpan lambung Bernardo Silva, penyerang asal Argentina itu lebih cepat daripada kiper. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tak berubah hingga laga usai.

Hasil ini menjadi modal Manchester City untuk Laga semifinal yang kedua akan digelar di Ashton Gate Stadium pada 24 Januari 2017.

Manchester City 2-1 Bristol City (Kevin De Bruyne 55′, Sergio Aguero 90′ / Bobby Reid [pen] 44′)

Manchester City (4-3-3): 1-Claudio Bravo; 3-Danilo, 5-John Stones, 15-Eliaquim Mangala, 35-Oleksandr Zinchenko (2-Kyle Walker 80′); 42-Yaya Toure (10-Sergio Aguero 70′), 8-Ilkay Guendogan, 17-Kevin De Bruyne; 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane, 20-Bernardo Silva.

Pelatih: Pep Guardiola

Bristol City (4-4-1-1): 1-Frank Fielding; 23-Hordur Magnusson (12-Liam Walsh 73′), 6-Nathan Baker, 4-Aden Flint, 5-Bailey Wright; 3-Joe Bryan, 7-Korey Smith, 21-Marlon Pack, 8-Josh Brownhill; 20-Jamie Paterson; 14-Bobby Reid. – PT Kontak Perkasa Futures

Pelatih: Lee Johnson

Sumber: Kompas.com