Untuk Pengguna Lensa Kontak – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Pemakai lensa kontak akan berpikir dua kali sebelum melakukan riasan pada bagian mata. Tapi hal ini tidak berarti bahwa pemakai lensa kontak tidak dapat merias matanya sama sekali. Sebelum merias mata, sebaiknya pemakai lensa kontak harus berhati-hati saat menggunakan produk kosmetik.

Berikut ini adalah beberapa tips merias mata untuk pemakai lensa kontak agar terhindar dari infeksi dan iritasi, seperti dikutip dari Boldksy.

1. Gunakan produk kosmetik yang bebas minyak untuk riasan mata. Bagi pemakai lensa kontak sangat penting untuk menghindari kontak antara produk kosmetik dan mata. Produk makeup yang tahan air tidak akan meninggalkan noda pada mata dan juga mencegah iritasi pada lensa mata.

2. Hindari menggunakan produk yang sama selama lebih dari 2-3 bulan. Sebaiknya ganti produk yang sudah ada dengan yang baru untuk menjaga kebersihan dan mencegah infeksi mata.

3. Bagi pemakai lensa kontak gunakan eyeshadow berbentuk krim. Hal ini untuk menghindari makeup luntur di sekitar mata.

4. Saat mengaplikasikan bedak di sekitar mata gunakan spons. Aplikasikan dengan lembut agar bedak tidak masuk ke dalam mata.

5. Salah satu tip penting untuk pemakai lensa kontak adalah memasukkan lensa kontak ke dalam mata sebelum menerapkan riasan mata. Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum memasukkan lensa kontak, dan melepasnya sebelum menghapus riasan.

6. Selalu menggunakan maskara dan eyeliner tahan air. Anda dapat menerapkan eyeliner  tipis atau tebal pada kelopak mata atas. Selain itu, dapat juga eyeliner cair atau pensil yang berwarna warni. Sebaiknya hindari pemakaian eyeliner pada tepi atau permukaan bagian dalam kelopak mata.

7. Saat mengaplikasikan eyeshadow, tutup mata dan hindari bubuk eyeshadow menyebar di tepi mata. Setelah itu,  rapikan bubuk eyeshadow yang terttinggal sebelum membuka mata untuk mencegah iritasi.

8. Pemakai lensa kontak tidak disarankan memakai kajal. Meski begitu kajal yang tidak mudah luntur mash bisa digunakan. Hati-hati saat menerapkannya, agar tidak masuk ke dalam mata. Kajal dapat diaplikasikan membentuk garis tipis di luar mata – PT Kontak Perkasa Futures