Manfaat Virgin Coconut Oil – PT kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Virgin coconut oil memiliki perbedaan penting dari minyak kelapa biasa. Perbedaan ini utamanya terdapat pada sumber (secara spesifik, bentuk dari sumbernya), metode ekstraksi, dan keuntungan lebih lanjut. Perbedaan utama dengan minyak kelapa biasa dan virgin coconut oil terdapat pada proses ekstraksinya.

Minyak kelapa biasa diekstrak dengan metode kompresi dingin atau pemerasan dengan suhu dingin dari kopra, dengan proses akhir dididihkan untuk mendapatkan minyaknya dengan menguapkan air atau pelembab.Namun, dalam kasus virgin coconut oil, bahan mentahnya dan proses ekstraksinya tidak menggunakan atau melibatkan proses pemanasan.

Dengan begitu, pada perusahaan yang mempunyai reputasi yang baik untuk menghasilkan virgin coconut oil, melalui keseluruhan proses, yang paling penting adalah memastikan bahwa seluruh bahan mentah tidak terkena panas ataupun sinar matahari.

Melansir berbagai sumber, berikut sembilan manfaat virgin coconut oil untuk kesehatan:

Untuk Pencernaan, Tiroid, dan Kulit

1.Sistem pencernaan

Minyak kelapa telah banyak ditemukan oleh orang-orang sebagai seesuatu yang bermanfaat untuk masalah pencernaan seperti konstipasi. Minyak kelapa melawan bakteri tidak sehat pada sistem pencernaan serta membantu penyerapan nutisi pada tubuh.

2. Membantu kelenjar tiroid

Banyak orang yang percaya bahwa mengkonsumsi ekstra virgin oil bisa membantu gejala dari hypothyroidism. Namun bukti ilmiah yang ada berlawanan dengan hal tersebut, banyak orang dengan hypothyroidism sukses memperbaiki atau membalikkan hypothyroidism mereka dan berhenti menggunakan obat-obatan.

Perlu diingat bahwa hal tersebut tidak selamanya bekerja untuk setiap orang dan sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menghentikan pengobatan Anda.

3. Bermanfaat untuk kulit

Melembabkan kulit merupakan kunci untuk membuatnya tetap muda dan sehat, dan minyak kelapa bisa digunakan untuk menggantikan lotion sebagai pelembab yang lebih sehat. Ketika menggunakan virgin coconut oil, juga akan berperan membantu melawan bakteri dan masalah kulit lainnya seperti ruam, dermatitis, jerawat, keriput, eczema, dan psoriasis.

Untuk Rambut Sampai Melawan Kuman

4. Menyehatkan rambut

Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Salah satu cara yang membantu hal tersebut adalah dengan memperkuat kelenjar dan mencegah kehilangan protein ketika dicuci.

5. Menurunkan berat badan

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi virgin coconut oil setiap hari mengalami pengurangan lemak yang signifikan di daerah perut. Walapun minyak kelapa merupakan salah satu tipe lemak, namun ternyata mampu membantu menurunkan berat badan.

Ini dikarenakan adanya kandungan jaringan lemak asam medium yang akan digunakan oleh tubuh untuk energi alih-alih menyimpannya sebagai lemak, dan hal ini meningkatkan metabolisme tubuh.

6. Melawan kuman

Ketika diaplikasikan ada luka dan lebam, virgin coconut oil bisa membantu mencegah terjadinya infeksi lebih lanjut terhadap luka.

Menyembuhkan Luka dan Menghilangkan Sretch Mark

7. Menyembuhkan luka

Sebuah studi yang dilakukan pada tikus untuk merawat lukanya dengan menggunakan virgin coconut oil ternyata memiliki daya sembuh lebih cepat.

8. Mendukung sistem kekebalan tubuh

Mengkonsumsi minyak kelapa bisa membantu melawan penyakit karena kandungan anti-virus, anti-jamur, dan anti-bakterinya. Jika Anda sedang berusaha melawan virus atau infeksi apapun, cobalah mengkonsumsi minyak ini.

9. Mencegah stretch mark

Di Asia, minyak kelapa umum digunakan untuk mencegah stratch mark ketika hamil. Bukan hanya mencegah, jika Anda memang sudah memiliki stretch mark, oleskanlah virgin coconut oil pada area tersebut, minyak kelapa murni ini akan membantu bekas tidak menyenangkan tersebut – PT Kontak Perkasa Futures