Manfaat Jus Lidah Buaya – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures Yogyakarta – Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang mudah ditemui dan selalu ada di setiap rumah di India. Hal ini karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang terkandung dalam gel lidah buaya yang dapat digunakan untuk beberapa hal seperti, pada kulit dan rambut.

Kandungan antioksidan dan antibiotic pada lidah buaya juga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengobati infeksi pada kulit. Untuk mengetahui manfaat lain dari lidah buaya, seperti dikutip Boldsky, berikut 6 alasan Anda harus mengonsumsi jus lidah buaya.

1. Masalah Pencernaan

Jus lidah buaya mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi yang membantu mengobati masalah yang terjadi pada usus. Karena sifat anti-inflamasi yang tinggi dalam jus lidah buaya, itu telah terbukti dapat mengobati semua jenis masalah pencernaan.

2. Sembelit

Minum jus lidah buaya juga telah diketahui cukup efektif bagi mereka yang memiliki masalah dengan sembelit. Ini membantu untuk menstabilkan kadar alkali dalam tubuh sehingga dapat menenangkan sistem pencernaan.

3. Kesehatan Mulut

Studi terbaru mengatakan minum jus lidah buaya terbukti efektif untuk mereka yang berurusan dengan kebersihan dan kesehatan mulut yang kurang baik. Minum satu gelas jus lidah buaya dapat mencegah pembentukan plak pada gigi dan juga mencegah luka dingin. Karena sifat pencahar yang dimiliki lidah buaya, meminum jus lidah buaya juga dapat mencegah terjadinya sariawan.

4. Mengurangi Kolesterol Jahat

Minum jus lidah buaya secara teratur dapat membantu mengurangi jumlah kolesterol jahat dan meningkatkan jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Dengan mengurangi trigliserida dalam tubuh, lidah buaya membantu menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh.

5. Mencegah Diabetes

Menurut dokter, jus lidah buaya telah menunjukkan manfaat positif dalam mengobati diabetes. Minum jus lidah buaya setiap hari dapat membantu mengatur tingkat gula darah dalam tubuh. Jika berurusan dengan diabetes yang tinggi, Anda harus rutin meminum satu gelas jus lidah buaya setiap hari.

6. Mengurangi Sinus

Meningkatnya polusi membuat kebanyakan orang mudah terserang penyakit sinus. Untuk berjuang melawan sinus, maka mulailah mengkonsumsi jus lidah buaya setiap hari.
Kandungan magnesium laktat yang kaya pada lidah buaya bekerja sebagai antihistamin yang membantu dalam mengurangi masalah sinus. Lidah buaya juga membantu untuk mengobati peradangan dada yang umumnya disebabkan karena alergi – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber:lifestyle.sindonews