Berkunjung ke Masjid Unik – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Mumpung bulan Ramadan, berkunjung ke masjid yang unik bisa menjadi kegiatan bermanfaat. Tapi, berkunjung ke masjid ada tipsnya lho.

Bagi umat muslim, masjid menjadi tempat ibadah yang dilakukan untuk melaksanakan kewajiban bergama. Ternyata, variasi masjid juga banyak yang unik-unik.

Di Indonesia, hampir di setiap wilayahnya memiliki masjid yang unik dan berbeda dari kebanyakan. Salah satu faktornya adalah mayoritas rakyat Indonesia yang bergama Islam. Mulai dari masjid seribu pintu di Tangerang hingga masjid yang mirip kelenteng di Magelang. Unik banget!

Berkunjung ke destinasi unik pastinya membutuhkan tips jitu agar berwisata plus ibadah makin maksimal. Kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk Traveler yang ingin berkunjung ke masjid unik:

1. Kenakan pakaian yang sopan atau menutup aurat

Buat traveler yang ingin berwisata ke masjid unik, ada baiknya untuk mengikuti aturan berpakaian agar menghargai umat muslim yang sedang beribadah. Pakailah baju menutup aurat dan sopan.

Kalau menutup aurat, tapi T Shirt-nya bertulisan kata-kata kasar, itu namanya tidak sopan. Hindari juga pakaian ketat atau pendek.

Paling pas adalah memakai baju koko untuk pria dan hijab untuk wanita. Kalau bukan koko, bisa kemeja biasa, polo atau T Shirt yang gambar atau tulisannya wajar. Sedangkan perempuannya bisa berkerudung.

2. Jaga sikap

Meskipun memiliki keunikan, fungsi utama masjid adalah tempat ibadah. Maka dari itu, traveler yang berkunjung sudah wajib untuk menjaga sikap saat memasuki wilayah masjid.

Hindari bersuara keras dan lantang. Bisa saja ada orang yang sedang beribadah dan akan terganggu nantinya. Jangan membuat gaduh hingga menganggu para jamaah yang mendekatkan diri kepada Tuhan.

3. Mengambil foto dengan tertib

Traveler yang berwisata biasanya akan melakukan apa saja demi foto yang menarik. Tetapi di tempat ibadah seperti masjid, jangan disamakan lah ya.

Apabila ingin mengambil foto dan video, usahakan jangan sampai menganggu orang sedang beribadah. Jangan pula untuk merusak seluruh properti atau barang-barang yang ada di sekitar kawasan Masjid.

4. Nikmati keindahan masjid dengan santai

Berwisata ke tempat Ibadah seperti masjid termasuk dalam wisata religi. Maka dari itu berkunjunglah dengan santai dan jangan tergesa-gesa.

Nikmati dengan seksama keunikan dan filosofinya. Resapi dan renungkan dengan seksama, siapa tahu dapat menambah keimanan dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

5. Sekalian ibadah

Berwisata religi rasanya kurang lengkap tanpa beribadah. Ini bisa menjadikan meningkatkan iman masing-masing individu.

Apalagi traveler yang bergama Islam, beribadah di masjid unik tentunya dapat memberikan kesan tersendiri. Ditambah saat bulan Ramadan, Insya Allah, Tuhan akan selalu meridhoi seluruh ibadah yang dilakukan -PT Kontak Perkasa Futures
Sumber:travel.detik