Konon Tempatnya Naga Kuning – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Traveling ke Zhangjiajie di China, mari mampir ke Yellow Dragon Cave. Gua yang panjang nan luas, banyak cahaya warna-warni dan ada kisah naga kuning.

Traveler yang sedang berpetualang di Zhangjiajie China, jangan lewatkan untuk mengunjungi gua cantik yang penampakannya seperti istana magis di bawah tanah. Yellow Dragon Cave atau penduduk setempat menyebutnya Huanglong Cave tepatnya berlokasikan di kawasan Wullingyuan,Zhangjiajie yang merupakan bagian dari Provinsi Hunan

Merupakan gua terbesar di China dan terpanjang di Asia. Memiliki ukuran panjang 15Km,mencakup 48 hektar dengan ketinggian mencapai 140 meter. Merupakan gua karst yang luas dengan formasi batu gamping yang aneh. Traveler akan menemukan gua-gua di dalam gua, sungai-sungai yang tersembunyi di dalam gua, lembah bawah tanah yang dalam dan terpencil, air terjun yang menggantung dan beberapa keanehan alam lainnya.

Terdapat gua kering dan basah berisi air, stalaktit, stalagmite, bunga batu, mutiara batu, ranting batu, kanal batu dan batu makrospora. Merupakan pemandangan yang fantastis tapi alami. Pencahayaan warna-warni yang kontras terhadap fitur mereka membuat gua ini seperti istana magis. Ruang bebatuan dan stalagmite yang di kenal sebagai jarum suci untuk menstabilkan laut tersebut telah di asuransikan oleh  pemerintah China dengan nilai yang sangat besar karena merupakan keajaiban dunia bawah tanah Zhangjiajie.

Memiliki 4 tingkat, 13 ruang,3 air terjun bawah tanah, 2 sungai bawah tanah,3 kolam,96 jalan lintasan dan danau bawah tanah, tak heran jika gua ini di sebut The Wonder of The World Caves. Gua ini juga lebih indah dari dunia luar, siang atau malam. Tanpa takut hujan atau angin kencang. Traveler bisa menikmati pemandangannya yang indah di sepanjang tahun.

Memiliki sirkulasi udara yang baik, sejuk di musim panas dan hangat di musim dingin. Penduduk desa setempat tetap menganggap gua ini mistik. Mereka percaya gua ini adalah rumah suci bagi naga kuning dan rohnya. Itulah kenapa gua ini bernama Yellow Dragon Cave.

Jalanan di dalam gua sudah beraspal bagus dengan anak-anak tangga yang beraspal bagus pula. Terdapat pencahayaan yang cukup memudahkan penjelajahan di seluruh sudut gua. Tersedia perahu-perahu untuk menyusuri aliran sungai di dalam gua. Akses kesini mudah sekali. Kalau datang dari kota Zhangjiajie , naik bus saja ke Wullingyuan memerlukan waktu sekitar 1 jam.

Setelah sampai di terminal bus Wullingyuan bisa naik bus kota bernomor 3 dan langsung turun di depan lokasi memakan waktu sekitar 30 menit. Sebelum akhirnya harus jalan kaki sekitar 15 menit untuk mencapai tiket officenya. Harga tiketnya CNY 100 (sekitar Rp 200 ribu) di high season (Maret sampai November) sedangkan di low season harganya CNY 70 (sekitar Rp 140 ribu). Harga itu sudah termasuk ongkos naik perahu. Sebelum berpetualang ke sini pastikan badan dalam kondisi fit karena untuk bisa menjelajahi semua sudut gua memerlukan banyak pendakian. Dan jangan lupa pakai sepatu yang anti selip supaya tidak terpeleset. Selamat bertualang – PT Kontak Perkasa Futures
Sumber:travel.detik