Pilot Helikopter Temukan Monolit Misterius di Tengah Gurun – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Bret Hutchings tengah menjalani rutinitasnya sebagai pegawai negeri di negara bagian Utah saat melakukan patroli menggunakan helikopter di atas gurun. Dari udara dia menemukan monolith misterius terbuat dari metal berada di tengah area bebatuan.
Monolit ini pertama ditemukan oleh Bret Hutchings pada 18 November lalu. Dia tengah menerbangkan helikopter di atas are tersebut untuk menghitung jumlah domba yang berkeliaran di area sekitar.

Dari udara Bret Hutchings dikejutkan dengan sebuah benda misterius di darat. Dia langsung menurunkan helikopternya dan menuju lokasi tersebut.

Bret Hutchings dibuat makin terkejut setelah dia sampai tempat benda misterius tersebut. Di sana dia menemukan sebuah monolit yang tingginya sekitar 3 meter. Monolit itu benar-benar misterius lantaran terbuat dari metal dengan bentuk persegi panjang serta terlihat mengilap. Kontras dengan area sekitarnya.

Gambar tersebut kemudian diposting oleh akun Departemen Keselamatan Umun dan Penerbangan Utah. Dalam waktu singkat, postingan tersebut langsung dapat beragam reaksi dari netizen.

Beragam argumen dan teori pun terlontar. Karena bentuknya yang aneh dan misterius, cukup banyak yang menyebut itu merupakan monolit yang dibangun oleh alien.

Monolit tersebut memang mirip dengan monolit yang sempat muncul di film A Space Odyssey pada tahun 2001 silam. Dalam film tersebut, monolit merupakan alat yang digunakan alien untuk melompat masuk ke dunia manusia.

Namun ada juga komentar yang menyebut monolit metal tersebut hanya merupakan karya dan instalasi seni. Dikutip dari Dailymail, monolit tersebut mirip dengan instalasi seni yang pernah dibuat oleh John McCracken.

John McCracken merupakan seniman minimalis. Meski dia sudah meninggal dunia, banyak yang meyakini monolit tersebut merupakan karya John McCracken. Apalagi McCracken pernah bekerja dekat dengan California dan New Mexico, yang lokasinya tak jauh dari tempat ditemukannya monolit tersebut.

Namun begitu, juru bicara John McCracken menyebut monolit tersebut bukan milik sang seniman. – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com