PT Kontak Perkasa Futures – PMI Jatuh DI Empat Bulan Terendah

PT Kontak Perkasa Futures Yogya – Pertumbuhan dalam sektor manufaktur Cina mungkin terhenti pada bulan Juni, Reuters jajak pendapat menunjukkan, menambahkan harapan yang Beijing akan memiliki untuk menggelar lebih stimulus untuk meningkatkan perekonomian lamban.

Index (PMI) resmi manufaktur Manajer Pembelian diharapkan untuk telah menyelinap ke empat bulan rendah dari 50.0 pada bulan Juni dari 50.1 pada bulan Mei, menurut Prakiraan menengah 32 analis.Bahwa akan jatuh tepat di 50.0 menandai yang memisahkan ekspansi dalam kegiatan dari kontraksi secara bulanan.

Aktivitas manufaktur di Cina telah berkembang selama tiga bulan berturut-turut dari Maret hingga Mei setelah tujuh bulan kontraksi berkepanjangan, mendorong harapan bahwa pemerintah berusaha untuk merangsang ekonomi memperoleh traksi.

Data yang lebih baru, bagaimanapun, telah menunjukkan bahwa pertumbuhan masih rapuh, dan perkiraan hangat untuk Juni aktivitas mencerminkan kekhawatiran bahwa momentum dalam ekonomi terbesar kedua dunia terus memperlambat.

“Penghasilan tetap, investasi, perdagangan, dan output data semua menunjuk fakta bahwa pertumbuhan ekonomi telah sedikit berkurang,”Jingtong Zhou, seorang peneliti dengan Bank of China mengatakan, menambahkan bahwa penurunan komoditas akan menyeret pada PMI membaca pada bulan Juni.

Data lebih lemah daripada perkiraan mungkin meminta Cina Ramp up yang tumbuh fiskal pengeluaran lebih jauh dan melonggarkan kebijakan moneter lagi, Zhou berkata.

Ketidakpastian tentang ekonomi global juga telah berduri setelah Britain memilih minggu untuk meninggalkan Uni Eropa. Sementara itu tidak diharapkan memiliki dampak langsung pada Cina, ketidakpastian berkepanjangan bisa penyok kepercayaan bisnis dan menyakiti permintaan di Eropa Barat, salah satu Cina terbesar pasar.

Premier Li Keqiang pada hari Senin meyakinkan investor bahwa Cina akan mampu mempertahankan stabil pertumbuhan ekonomi tahun ini dan dalam jangka panjang. Katanya volatilitas jangka pendek dalam ekonomi sulit untuk menghindari, tetapi Cina memiliki cukup ruang untuk menggunakan alat-alat kebijakan untuk membantu mendukung perekonomian.

Manufaktur PMI data resmi akan dirilis pada tanggal 1 Juli, bersama dengan layanan resmi PMI. Biro Statistik Cina akan merilis produk domestik bruto kuartal kedua angka pada tanggal 15 Juli. PMI Markit Caixin, alat pengukur pribadi manufaktur aktivitas, juga jatuh tempo pada tanggal 1 Juli. Analis mengharapkan untuk mencelupkan ke 49.1 dari 49.2 pada bulan Mei, menunjukkan aktivitas di pabrik-pabrik Cina menyusut selama sebulan lurus 16.

(Mengoreksi judul dan paragraf pertama untuk mencerminkan bahwa data untuk Juni, tidak Mei mengoreksi jajak pendapat link di peluru mengkoreksi pertama kutipan dalam ayat 6 untuk “tetap investasi Aktiva” dari “pendapatan tetap”) (RDI-PT Kontak Perkasa Futures)