Hal Membuat Bahagia di Rumah – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa¬†Futures –¬† Jakarta Rumah yang baik adalah rumah yang dapat memberikan energi positif dan dapat membuat penghuninya merasa bahagia. Sayangnya kebanyakan orang hanya terpaku pada kebersihan dan penataan ruang untuk menciptakan rumah yang nyaman.

Padahal ada banyak hal sederhana yang jika Anda telisik lebih jauh bisa mendatangkan kebahagiaan. Menurut penelitian, peluang kebahagiaan di rumah dapat meningkat dengan hadirnya enam hal ini. Seperti yang dirangkum dari Rumah.com, yuk, kita simak bersama!

1. Warna hijau dan kuning

Menurut studi di Amsterdam, warna hijau dan kuning merupakan warna yang dapat membangkitkan perasaan bahagia. Kita mungkin menyebutnya dengan warna alam. Warna ini dikatakan sebagai warna solid sehingga aplikasinya harus dilakukan secara cermat.

Anda bisa mengaplikasikan warna in pada salah satu satu dinding di rumah. Jika tidak ingin pengalikasian berupa cat dinding, Anda dapat menghadirkan dua warna tersebut melalui aksesori, ornamen, atau furnitur.

2. Bunga-bunga segar

Bunga selalu ampuh membuat suasana ruang terlihat berbeda. Keberadaan bunga tak hanya akan mengubah suasana ruangan, tetapi juga mengubah suasana hati penghuninya menjadi lebih bahagia.

Ini dibuktikan oleh penelitian yang menemukan bahwa kehadiran bunga memicu emosi bahagia sekaligus mempertinggi kepuasan terhadap perasaan hidup.

3. Lilin beraroma vanila

Lilin aroma terapi ampuh menciptakan suasana tenang. Tak hanya itu, lilin yang kini hadir dengan beraneka ragam bentuk juga dapat membuat tampilan ruang semakin cantik dan menghidupkan suasana romantis.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan mood, lilin beraroma vanila akan membuat seseorang menjadi gembira.

Hal yang Bikin Bahagia di Rumah

4. Hewan peliharaan

Hewan peliharaan dapat menjadi faktor kebahagiaan Anda di rumah. Sudah banyak penelitian menunjukkan bermain dengan hewan peliharaan dapat meningkatkan hormon dopamin dan serotonin yang membuat suasana hati bahagia.

Tak hanya itu, bahkan memelihara hewan juga mengurangi risiko terkena penyakit jantung, darah tinggi, dan menurunkan tingkat stres. Namun, jika Anda memutuskan memelihara hewan yang terpenting adalah selalu jaga kebersihan rumah dan hewan peliharaan.

5. Aroma bunga

Selain aroma vanila, aroma bunga di sebuah ruang terbukti dapat memicu kebahagiaan. Hal ini dibuktikan oleh penelitian dari Asosiasi Psychological Science. Anda dapat manaruh bunga segar di dalam vas di tengah ruang. Atau, cara praktis gunakan saja pengharum ruangan beraroma floral.

6. Foto kenangan

Keluarga dan sahabat tentu menjadi orang-orang yang paling Anda andalkan di dalam hidup. Banyak kenangan sedih ataupun gembira yang telah Anda lewati bersama.

Jika Anda memiliki ruang yang masih kosong di dalam hunian, kenapa tidak mengisinya dengan foto-foto kenangan terbaik bersama keluarga dan teman? Ini akan menjadi arena nostalgia yang akan membangkitkan kebahagiaann di hati Anda – PT Kontak Perkasa Futures
Sumber:properti.liputan6