Tips Aman Cari Cuan Trading Bitcoin cs – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Trading uang kripto belakangan semakin populer di tengah masyarakat Indonesia. Volatilitas yang tinggi dari Bitcoin cs terkadang bikin ngiler.
Namun hati-hati, liarnya pergerakan mata uang kripto juga menyimpan risiko yang cukup tinggi. Apalagi sudah banyak cerita-cerita tentang trader yang frustrasi karena rugi besar.

Praktisi pasar modal sekaligus CEO Emtrade Ellen May membagikan tips berinvestasi yang aman di Bitcoin cs. Hal yang harus disadari terlebih dahulu adalah berinvestasi merupakan tanggung jawab diri sendiri.

Ketika bertransaksi, coba pelajari cara membaca indikator chart. Dalam sebuah chart perdagangan biasanya ada indikator yang disediakan seperti moving average (MA). Menurutnya indikator tersebut cukup akurat jika bisa membacanya untuk menentukan kapan harus membeli dan kapan harus menjual.

“Cara trading-nya sangat simple, saya lihat salah satu exchange terbesar, dia punya indikator default, MA. Ini diperhatikan seluruh trader, itu sangat akurat sekali. Kita bisa pakai untuk buy on weakness,” terangnya dalam acara d’Rooftalk, Selasa malam (18/5/2021).

Ellen tidak sepakat jika trading Bitcoin cs sepenuhnya spekulasi. Sebab dia meyakini trading kripto juga bisa dianalisis seperti saham.

Namun sebelum melakukan itu, hal pertama yang harus dipersiapkan sebelum terjun adalah hitung alokasi uang siap ditransaksikan di Bitcoin cs. Jumlah uang yang ditentukan merupakan besaran yang bisa diikhlaskan ketika rugi.

“Jadi harus siap rugi dulu, bukan siap untung. Kalau siap untung jumlahnya bisa berapa saja,” terangnya.

Kedua lakukan risk management dari uang yang dimasukkan tersebut. Tentukan berapa jumlah koin yang akan dibeli. Ketika sudah ditentukan beli koin tersebut secara bertahap.

Dia mencontohkan misalnya membeli 10% dari alokasi jumlah koin yang ditargetkan untuk dibeli. Tujuannya adalah ketika nilai koin tersebut turun, setidaknya Anda masih punya amunisi untuk membelinya kembali.

“Kuncinya adalah cash, cash is the king,” tambahnya.

Jika tidak paham fundamental kripto, Ellen May juga menyarankan untuk memperhatikan trennya. Dia mencontohkan pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan Bos Tesla Elon Musk yang selama ini sangat mempengaruhi pergerakan Bitcoin cs.

“Orang akan buy on rumor and sell by news, sama seperti Bitcoin ini,” terangnya.

Dia menyarankan agar berinvestasi di kripto secara jangka pendek. Volatilitas yang tinggi dan sejarah yang membuktikan bahwa Bitcoin cs juga pernah ambruk menunjukkan bahwa uang kripto tidak bisa dimanfaatkan sebagai investasi jangka panjang.

“Terakhir jangan kebanyakan kumpul komunitas, karena ketika dengar si A, B, C cuan segini pasti kita panas,” tutupnya. – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com