PT Kontak Perkasa – Saat Hujan Cek Komponen Motor Ini

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Meski sudah memasuki pertengahan tahun, namun hujan masih saja mengguyur beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini tentu saja berbahaya bagi para pengguna jalan, khsususnya sepeda motor.

Pasalnya kondisi jalan tentu akan menjadi licin. Dalam kondisi ini selain kemahiran pengendara dalam mengemudi tentu saja perlu didukung dengan kondisi kendaraan yang prima. Lalu komponen apa saja yang perlu diperhatikan dalam keadaan hujan.

Dalam kondisi hujan pengguna pengendara memang perlu memperhatikan beberapa komponen pada sepeda motornya. Namun yang paling utama harus diperhatikan biasanya ban dan rem. Karena keduanya sangat fital perannya dalam kondisi hujan.

Dirinya menambahkan, kondisi rem yang baik tentu akan membantu pengereman yang maksimal. Pastikan kanvas rem masih dalam keadaan bagus. Sedangkan ban pastikan tidak botak, karena kalu sudah botak pasti akan sangat licin. Sebab kembang pada ban sudah tidak dapat berfungsi dengan baik untuk memecah air.

Namun bagi pengguna motor non matic, ada komponen tambahan yang perlu diperthatikan, yakni rantai motor. Pada motor manual, rantai motor juga harus diperhatikan. Pastikan pengaturan rantai dalam keadaan yang pas, tidak terlalu kencang maupun terlalu kendor – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : autotekno.sindonews.com