JKT48 Kurangi Member dan Staf – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Pandemi COVID-19 memang menimbulkan kerugian banyak pihak, salah satunya JKT48. Yup, girlgroup populer Indonesia ini tengah mengalami kerugian finansial yang cukup besar lantaran tidak bisa menggelar beberapa kegiatan penting. Info ini disampaikan langsung oleh Melody Nurramdhani Laksani selaku manajemen JKT48.

Dilansir dari Insertlive JKT48 menjadi salah satu pihak yang mengalami kerugian akibat pandemi COVID-19. Kerugian ini terjadi lantaran mereka tidak bisa menggelar beberapa kegiatan penting, antara lain pertunjukan teater, acara handshake, dan konser JKT48. Melalui live di YouTube, Melody Nurramdhani Laksani selaku manajemen JKT48 mengatakan bahwa pihaknya mengalami kerugian finansial yang cukup besar.

“Pertunjukan JKT48 sangat sulit untuk dilakukan. Kami menemukan cara untuk tetap bisa menyapa fans dengan live streaming dan video call. Saat ini ada sekitar 70 member dari JKT48 dan 50 staf yang terus berusaha. Sampai November, JKT48 terus melakukan semua hal yang bisa dilakukan. Namun, tanpa adanya kegiatan di teater JKT48, tidak dapat dilakukan dengan maksimal,” ucap Melody.

Selain itu, Melody juga menjelaskan bahwa kerugian yang dialami oleh JKT48 terjadi selama berbulan-bulan. Akibatnya, saat ini manajemen harus berpikir keras untuk mencari jalan keluar terbaik.

“Grup ini mengalami kerugian yang sangat menyakitkan beberapa bulan terakhir. Tim manajemen terus berdiskusi. Saat ini, hal yang harus kami sampaikan pada fans, dalam keadaan ini sebenarnya JKT48 tidak bisa melanjutkan aktivitasnya dan harus berhenti,” lanjut Melody.

Meskipun berada di ujung tanduk, manajemen mengaku akan tetap mempertahankan JKT48 mengingat cita-cita dan tujuan yang melatarbelakangi berdirinya girlgroup populer tersebut.

“Tapi kami sampai pada kesimpulan, kami terbentuk karena ingin menyampaikan energi dan semangat, justru di masa pandemi ini, kami harusnya menyampaikan energi dan semangat,” tambah Melody.

Hingga akhirnya manajemen JKT48 sudah mengambil keputusan final demi mempertahankan girlgroup yang melahirkan talenta-talenta baik di industri hiburan Tanah Air tersebut. Keputusan yang diambil oleh manajemen adalah mengurangi jumlah member yang saat ini berjumlah 70, serta mengurangi jumlah staf yang saat ini berjumlah 50. Keputusan final ini merupakan jalan keluar untuk mempertahankan JKT48 di tengah kerugian finansial yang mereka alami.

“Kami menemukan cara, cara itu adalah pengurangan jumlah member dan staf JKT48. Kami memutuskan perubahan skala besar dalam grup ini. Ini keputusan yang berat, namun kami tidak mempunyai pilihan,” ucap Melody.

Mengenai berapa jumlah dan siapa saja member yang akan dikeluarkan, manajemen JKT48 belum mengumumkan informasi tersebut. Keputusan final manajemen JKT48 ini tentu saja mengejutkan penggemar setia JKT48. – PT Kontak Perkasa

Sumber : beautynesia.id