Karlie Kloss Berhenti Jadi Victoria’s Secret Angel – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Karlie Kloss dikenal sebagai salah satu supermodel Amerika Serikat. Nama dan kariernya pun menanjak setelah tampil dalam parade lingerie Victoria’s Secret (VS). Namun statusnya sebagai ‘Victoria’s Secret angel’ tak berlangsung lama. Setelah empat tahun jadi ‘bidadari’, Karlie memutuskan untuk mundur. Ia pun baru-baru ini mengungkap alasan di baliknya.

Karlie pertama kali menjadi model VS pada 2011. Dua tahun kemudian, ia didaulat menjadi ‘angel’ yang berlanjut hingga 2015. Selain berjalan di acara tahunan Victoria’s Secret Show, Karlie juga kerap tampil dalam berbagai iklannya. Tapi kemudian Karlie rehat dua tahun dari brand tersebut untuk mempelajari teori feminins yang membuatnya berhenti jadi model Victoria’s Secret.

Ketika itu, Karlie rehat sejenak dari karier untuk belajar teori feminis di Gallatin School, New York University. Sejak itu, wanita 26 tahun tersebut terinspirasi untuk melakukan pencarian jati diri terkait pekerjaannya. Ia pun menemukan jika Victoria’s Secret bukan sesuatu yang menggambarkan dirinya.

“Alasan aku memutuskan untuk berhenti bekerja dengan Victoria’s Secret adalah aku tidak merasa itu adalah imej yang benar-benar menggambarkan siapa diriku dan pesan seperti apa yang aku ingin sampaikan kepada para wanita muda di seluruh dunia mengenai apa artinya menjadi cantik,” ungkapnya kepada British Vogue.

Walau sempat berhenti, Karlie kembali tampil lagi menjadi model VS pada 2017. Namun setelah itu, Karlie memutuskan untuk resmi berhenti sebagai ‘angel’. Ia pun mengaku jika hal tersebut cukup sulit karena menjadi salah satu pekerjaannya yang menguntungkan.

“Aku pikir ini adalah momen yang sangat penting untukku masuk ke dalam kekuatanku sebagai feminis, menjadi bisa membuat keputusanku dan naratifku sendiri, apakah melalui perusahaan yang aku pilih untuk bekerja sama atau dengan imej yang aku tampilkan ke dunia,” ungkapnya.

Ingin menjadi contoh yang baik kepada wanita muda, adik ipar Ivanka Trump tersebut melihat kembali masa mudanya dan membagi pelajaran yang didapatkannya. “Melihat kembali ketika masa remaja dan awal 20an, aku pikir aku takut aku akan kehilangan pekerjaan atau posisiku jika aku mengatakan aku tidak ingin melakukan sesuatu,”

“Tapi aku tidak kehilangan pekerjaan itu. Jika ada, semakin sering aku melatih kekuatan suaraku (menyampaikan pendapat), semakin aku mendapatkan hormat dari rekan-rekanku. Dan aku mendapat lebih banyak rasa hormat untuk diriku sendiri. Baru sekarang aku punya kepercayaan diri untuk berdiri, benar-benar dengan tinggi tubuhku 6’2” (1,88 cm), dan tahu kekuatan dari suaraku,” tutur Karlie. – PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com