PT Kontak Perkasa – 5 Keahlian Reparasi Sebelum Punya Rumah

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Setelah membeli dan tinggal di rumah idaman, perawatan rumah menjadi tugas penting yang perlu anda ketahui.

Berbeda dengan tinggal di kontrakan, tugas bersih – bersih dan perawatan bangunan rumah kini menjadi tanggung jawab pribadi.

Mulai dari hal paling sepele seperti menyapu sampai dengan penggantian keran, semua hal akan lebih mudah jika bisa di lakukan sendiri. Selain hemat biaya, akan ada perasaan puas ketika kita bisa merawat dengan tangan sendiri.

Kira – kira keahlian apa saja yang perlu di miliki oleh pemilik rumah? Simak 5 keahlian reparasi sebelum punya rumah yang perlu anda ketahui :

1. Gantung hiasan dinding

Terdengar sederhana, namun kenyataannya tidak semua orang bisa memasang bingkai foto dan lukisan agar terlihat proporsional.

Selain pemilihan lokasi yang tepat, anda juga perlu memasang paku dengan benar dan pada ketinggian yang pas untuk dipandang.

Setelah itu, agar tidak miring ketika memaku, anda bisa menggunakan bantuan pasta gigi yang ditempel ke lubang gantungan. Dengan begitu bekas pasta gigi bisa menjadi acuan anda untuk memaku dengan posisi yang pas.

2. Membersihkan talang air

Tugas yang satu ini sering terlupakan padahal ketika musim hujan datang, kerusakan talang air bisa menyebar ke kerusakan lain dan menghabiskan banyak biaya untuk perbaikan.

Jadi jangan malas untuk membersihkan dan mengecek kondisi talang air. Jika sudah terlihat rapuh, segera panggil ahli reparasi rumah untuk memperbaikinya.

3. Membersihkan lubang pembuangan

Berfungsi sebagai saluran pembuangan limbah, lubang pembuangan yang ada di wastafel ataupun di kamar mandi kerap kali kotor dan tidak terawat.

Kadang pemilik rumah hanya melakukan penyikatan pada bagian penyaring lubang, namun tidak di bagian dalamnya.

Langkah praktis bisa anda tempuh dengan menuangkan cairan pembersih ke dalam lubang pembuangan, tapi jangan lupa kalau cairan tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya.

Cara paling mudah adalah dengan langkah pencegahan. Lakukan pembersihan beberapa minggu sekali untuk menjaga kebersihan lubang pembuangan.

4. Mengganti / membersihkan filter AC

Filter atau penyaring udara yang ada di mesin AC (pendingin udara) adalah hal penting yang harus diperhatikan kebersihannya.

Selain berpengaruh kepada kesehatan, filter yang kotor akan membuat AC tidak dingin dan memperpendek usianya. Untuk itu lakukan pembersihan atau penggantian filter setidaknya setiap bulan atau sekali empat bulan.

Agar tidak terlupa, manfaatkan aplikasi di ponsel pintar untuk mengingatkan anda melakukan pembersihan secara berkala.

5. Memperbaiki lubang dan retak dinding

Tidak ada dinding yang selamanya terlihat mulus. Kehadiran perabot rumah atau aktivitas yang memicu benturan dengan dinding akan menghasilkan guratan retak secara cepat.

Untuk itu, lakukan pengecewakn setidaknya setiap bulan atau tiga bulan sekali untuk memperbaiki kerusakan dinding ini – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : properti.liputan6.com