Kelakuan Turis Nakal dalam 10 Tahun Terakhir – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Saat berwisata, ada saja kelakuan turis nakal yang bikin geleng-geleng kepala. Dari 10 tahun terakhir, berikut kasus-kasus turis nakal yang menghebohkan di berbagai negara.

Cerita plesiran tak melulu soal destinasi indah, ada pula kelakuan turis nakal yang bikin geleng-geleng kepala. Bukan hal baru, turis nakal sudah ada sejak lama kok. Dihimpun dari berbagai sumber, ada beberapa kisah turis nakal yang bagaikan tak ada obatnya selama satu dekade terakhir.

1. Mesir

Kelakuan turis remaja di Mesir ini tak bisa diremehkan. Remaja yang berasal dari China ini menggurat tembok kuno yang bertuliskan hieroglyphic di Kuil Luxor.

Tak asal menggurat, remaja ini menuliskan namanya di tembok tersebut dengan bunyi Ding Jinhao was here. Aksi nakalnya ketahuan karena turis lain yang mengupload hasil ‘karya’ Ding Jinhao ke medsos.

Setelah ada remaja nakal, ada juga fotografer nekad dari Denmark. Bernama Andreas Hvid, pria ini naik secara sembunyi-sembunyi ke puncak Great Pyramid of Giza.

Di atas sana Andreas tidak sendirian. Andreas ditemani oleh seorang teman wanita yang memposting foto tanpa atas di puncak piramid. Viral, dua orang ini berhasil ditangkap berserta dua orang lain yang membantu mereka naik ke puncak piramid.

2. Polandia

Kamp Nazi terbesar saat Perang Dunia II adalah Auschwitz concentration camp. Tahun 2018 kemarin ada 2 wisatawan dari Hungaria yang mencoba mencuri bata dari bangunan ini.

Dua wisatawan ini mengaku mencoba mencuri bata bangunan untuk dijadikan sebagai suvenir. Aksi mereka ketahuan dan harus mendapat sanksi sebesar Rp 5 juta dan percobaan penjara selama setahun.

3. China

Pengunjung kebun binatang Yunnan Zoo di Kumning China dipercaya jadi penyebab kematian dua burung merak. Petugas kebun binatang menjelaskan bahwa beberapa wisatawan menggendong burung merak untuk berfoto.

Bukan cuma berfoto, katanya bulu dari merak juga ikut dicabut. Kaget dengan kelakuan para pengunjung, dua burung merak tersebut diduga stress dan mati.

4. Spanyol

Kejadian miris dialami oleh bayi lumba-lumba di Pantai Mojacar. Bayi lumba-lumba ini berenang terlalu dekat ke pantai. Sehingga banyak orang yang gemas dan merebut untuk foto.

Saking gemasnya, si bayi lumba-lumba terus dipegang sampai lubang hidungnya tertutup. Bayi lumba-lumba ini pun kesulitan bernapas dan mati lemas.

5. Bali

Pada bulan Agustus lalu, dua orang turis dari Ceko melakukan hal yang tidak pantas di kuil suci Ubud. Mereka mengambil air suci dan dugunakan untuk ‘cebok’.

Video yang diunggah ke media sosial ini berhasil bikin geram netizen dunia. Mereka diminta untuk meminta maaf dan melakukan beberapa upacara sakral sebagai permohonan maaf kepada warga Bali.

6. Australia

Sepasang turis Inggris mabuk di Australia. Tak sadar, dua orang ini membobol Sea World dan mencuri seekor penguin.

Saat sadar penguin itu berhasil mereka bawa ke kamar penginapan. Takut ketahuan, penguin tersebut dilepas di kolam dekat penginapan. Namun petugas melihat hal tersebut dan menangkap dua turis ini untuk diproses ke polisi.

7. Thailand

Dua wisatawan dari Inggris dan Kanada melakukan coret-coret di sebuah tembok. Rupanya tembok tersebut adalah Tha Phae Gate, tembok kuno dari abad ke-13.

Karena ketidaktahuannya, dua turis ini harus masuk penjara selama 5 tahun dan membayar sejumlah denda.

8. Roma

Colosseum Roma menjadi destinasi wajib jika liburan ke Italia. Saking besarnya tempat ini, banyak turis yang menggurat namanya di tembok Colosseum.

Sampai akhirnya seorang turis pria dari Rusia kedapatan sedang menggurat inisial namanya di dinding Colosseum. Ada juga seorang wanita dari California yang kedapatan sedang berfoto dengan hasil guratannya. Mereka ditangkap dan dikenakan denda serta permintaan maaf.

Insiden turis nakal terjadi di berbagai belahan dunia. Hal pertama yang harus disadari adalah menjaga diri agar tidak iseng di tempat-tempat wisata. Hormatilah kultur dan budaya masyarakat lokal ya. – PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com