Kisah Sukses Wanita – Wanita Inspiratif – PT Kontak Perkasa

PT KONTAK PERKASA YOGYAKARTA – Hidup memang penuh cobaan. Diperlukan perjuangan ekstra keras untuk bisa bertahan dan meraih impian. Dibutuhkan kesabaran pula, karena pastinya buah dari perjuangan itu belum tentu bisa anda raih dalam waktu cepat.

Satu hal yang perlu anda ingat, anda bukanlah satu – satunya wanita yang merasa jatuh dan terpuruk. Ada begitu banyak wanita lain yang mengalami hal yang sama.

Bahkan, para wanita sukses pun pernah berada dalam posisi anda. Jadi, stop berpasrah diri pada nasib dan mulai berusaha kembali untuk menjadi lebih baik.

7 kisah perjuangan hidup para tokoh wanita dari berbagai negara ini bisa anda jadikan sebagai motivasi :

1. Anne Sweeney : Terus bertanya

Senantiasa penasaran dan terus bertanya menjadi prinsip hidup Anne Sweeney, Wakil Direktur Disney Media Networks dan Presiden Disney ABC Television Group.

Anne mengatakan, sepanjang hidupnya ia selalu diliputi rasa penasaran akan semua hal. “Itu membuat orang bersemangat,” ujarnya. “Itu juga membawa kita pada ide – ide baru, pekerjaan baru, dan industri baru,” ujarnya lagi.

Rasa penasaran membuat suatu hal terus bergerak maju dan berevolusi. “Hal paling cerdas yang bisa anda lakukan adalah terus bertanya,” ucap Anne memberi nasihat. Bertanya cara terbaik untuk menggali berbagai hal lebih dalam.

Para detektif dan ilmuwan terbaik di dunia selalu memulai penelitian dari bertanya, karena mereka tahu itu akan membawa mereka pada terobosan baru.

2. Claire Watts : Mau mendengarkan

Sebagai CEO dari perusahaan retail dan media QVC, Claire Watts meyakini kiat paling penting wanita sukses adalah mau mendengarkan. Claire Watts membuat jadwal open door setiap minggu.

Dia melakukan ini agar semua orang di perusahaan bisa datang dan bicara dengannya atau menanyakan sesuatu langsung kepadanya.

Ia belajar soal media sosial dari pegawai magangnya dan membangun strategi mobilenya berdasarkan masukan tim teknologinya. “Tak ada orang di bawah anda dan anda harus selalu membuka mata dan telinga,” ucap Watts memberi pesan.

3. Tina Fey : Lakukan dengan cara anda sendiri

Di buku memoar Bossypants yang menjadi bestseller, Tina Fey yang meroket lewat serial 30 Rock menulis, “Kerjakan dengan cara anda dan jangan pedulikan apakah mereka menyukainya atau tidak.”

Orang – orang mungkin melakukan hal yang berbeda dengan anda, mereka tak selalu setuju dengan anda, dan itu tak masalah.

Fokus saja pada menjadi diri sendiri, selalu percaya diri pada kemampuan, dan tetaplah kerjakan apa yang anda ingin lakukan.

Jika setiap orang mengerjakan cara yang sama, dunia akan sangat membosankan. Pertahankan hal – hal baik pada diri anda yang bisa membuat anda tampil luar biasa.

4. J.K. Rowling : Jangan mudah menyerah

J.K. Rowling mulai mengerjakan seri buku Harry Potter pada 1990 silam dan menyelesaikan buku terakhirnya pada 2007. Ya, 17 tahun. Lebih lama daripada menyelesaikan pendidikan sarjana kedokteran atau magister.

Dalam perjalanan meraih kesuksesan anda pasti menghadapi kelelahan dan frustrasi, tapi jaga pandangan anda terhadap kesuksesan dan hasil perjuangan itu.

Tentu saja, kegagalan selalu mungkin terjadi. Tetapi ingat, cara termudah untuk gagal adalah dengan menyerah. Teruslah gigih mengejar impian anda, jangan mudah menyerah.

5. Sheryl Sandberg : Jangan takut

Dalam bukunya yang berjudul Lean In, Sheryl Sandberg, Chief Operating Officer Facebook, selalu mendorong para wanita untuk mengejar ambisi.

Dia menyarankan untuk mengesampingkan rasa takut dan khawatir. “Tanyakan diri anda sendiri, ‘Apa yang akan saya lakukan jika saya tak takut?” Lalu, lakukan,” kata Sandberg memberi saran.

Rasa takut menghalangi anda untuk menjadi kreatif dan sukses. Apa pun ambisi anda, selalu ada rintangan dan risiko yang harus dihadapi dalam meraihnya, tetapi menyerah pada rasa takut berarti memulai kegagalan.

6. Kate White : Teruslah menantang diri

Sebagai editor senior majalah wanita populer, Cosmopolitan, Kate White mengatakan, cara untuk mengetahui kapan saatnya meninggalkan pekerjaan adalah ketika anda merasa bahagia.

Ini mungkin terdengar bertolak belakang, namun sering kali ketika anda sudah merasa bahagia dan sangat memahami pekerjaan anda, anda mulai memasuki zona nyaman. tak lagi memiliki tantangan.

Yang perlu disadari, tantangan akan membuat anda terus waspada, berenergi, dan termotivasi untuk terus bergerak ke depan dan berevolusi.

7. Oprah Winfrey : Akui kesalahan

Tak ada manusia yang sempurna dan setiap orang pernah melakukan kesalahan. Meski telah menjadi wanita yang kaya – raya dan powerful, Oprah pernah melakukan kesalahan, salah satunya kontroversi rasisme dan ia mengakuinya.

Pengakuan atas kesalahannya itu membuatnya terasa lebih menyenangkan, juga mempertahankan posisinya sebagai salah satu wanita paling berpengaruh dan inspiratif di dunia – PT KONTAK PERKASA

Sumber : cantik.tempo