Tips Liburan Saat Puasa – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Akhir pekan sudah di depan mata. Supaya tetap asyik liburan saat berpuasa, simak dulu tips berikut ini.

Saat puasa bukan berarti aktivitas jalan-jalan harus terhenti. Sayang sekali rasanya kalau liburan hanya dihabiskan di rumah saja karena sedang puasa. Traveler tetap bisa jalan-jalan ke objek wisata yang mungkin tak sempat didatangi saat hari kerja.

berikut tips liburan akhir pekan saat tengah berpuasa:

1. Tidur berkualitas

Dalam sehari, sebisa mungkin cukupkan waktu tidur 6-8 jam. Kalau traveler kurang tidur bukan tidak mungkin membuat makin lemas saat berpuasa. Setiap ada kesempatan, sempatkan untuk tidur yang cukup agar lebih semangat jalan-jalan keesokan harinya.

2. Sahur yang cukup

Sebelum traveling saat puasa, sahur merupakan saat makan yang penting. Siapkan makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein dengan komposisi yang sesuai dengan kebutuhan.

Jangan lupa untuk banyak minum air putih. Serta agar stamina terjaga, sempatkan buat mengonsumsi vitamin.

3. Destinasi mudah dijangkau

Mau liburan seru tak melulu ke tempat yang jauh. Destinasi yang berada dekat dari rumah juga menarik dikunjungi. Tentukan saja objek wisata yang dekat, dan tentunya mudah dilewati naik motor ataupun mobil.

Mumpung bulan puasa, rasanya pas juga kalau memilih datang ke objek wisata religi. Baik itu masjid, ziarah makam, maupun museum Islam yang koleksinya belum tentu banyak dipajang di tempat lain, seperti Museum Bayt Al Quran di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Traveler jadi bisa jalan-jalan sekaligus mendapat lebih banyak informasi seputar Islam.

4. Wisata indoor

Saat puasa pilihlah kegiatan traveling yang tidak menghabiskan banyak energi. Acara jalan-jalan diatur sesantai mungkin dan sebaiknya destinasinya pun indoor agar tidak terpapar sinar matahari. Hal ini dilakukan agar tak cepat lelah dan banyak berkeringat.

5. Pastikan kendaraan dalam keadaan prima

Setelah mengetahui tujuan objek wisata yang akan didatangi, sebelum berangkat pastikan kendaraan dalam keadaan baik. Walaupun objek wisata tujuan lokasinya dekat, tapi kalau kendaraan tiba-tiba mogok di tengah jalan tentunya liburan tak bisa maksimal.

6. Ngabuburit sekaligus berburu kuliner Ramadan

Menjelang sore, datangi tempat ngabuburit favorit di kotamu. Pilihlah tempat yang mungkin tak sempat kamu datangi di luar hari libur. Kalau mau, bisa juga sekaligus mencari aneka kuliner Ramadan nan lezat buat buka puasa – PT Kontak Perkasa
sumber:travel.detik