Menyambut Tahun Baru 2016 – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa Yogyakarta - Menjelang akhir tahun 2016 merupakan saat yang tepat untuk merenungkan perjalanan hidup Anda selama satu tahun kemarin. Bisa jadi suatu hal yang menyenangkan dan menyedihkan sekaligus.

Berbagai peristiwa yang mewarnai hidup Anda selama 2016 bisa jadi sebuah pelajaran berharga untuk menyambut tahun berikutnya. merangkum beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk mensyukuri tahun 2016 dan siap menyambut tahun 2017 dengan senyuman.

1. Melangkah maju sekaligus belajar dari kesalahan masa lalu

Waktu terus maju tanpa adanya kompromi dan begitu pun hidup. Pengalaman di masa lalu yang kiranya tidak berkenan dan pahit jadikan sebuah pelajaran berharga. Setelah itu, mantapkan diri Anda untuk melangkah maju menyambut tahun yang baru. Masa depan ditentukan oleh bagaimana Anda menyikapi masa lalu. Seperti yang diungkapkan Benjamin Dover, “tidak jadi sebuah masalah kembali masa lalu, asal jangan menatapnya”.

2. Tandai setiap keberhasilan Anda

Ditengah usaha untuk meningkatkan keberhasilan baik dalam pekerjaan, tak ada salahnya untuk sejenak mensyukuri setiap kesuksesan yang sudah Anda raih selama satu tahun. Hal tersebut merupakan salah satu cara untuk membuat Anda memandang sebuah pencapaian walaupun itu sederhana sebagai kesuksesan besar.

3. Memaafkan diri sendiri

Memaafkan diri sendiri merupakan salah satu hal yang cukup sulit untuk mengubah diri dalam menyambut tahun baru. Padahal, dengan memaafkan diri, Anda sudah mengikhlaskan semua yang telah terjadi dan siap untuk menerima berkat baru. Selain itu, jika tidak mampu memaafkan diri sendiri, Anda hanya akan menghabiskan energi yang seharusnya dialokasikan untuk keberhasilan berikutnya.

4. Bersyukur

Buat daftar apa saja yang patut Anda syukuri selama satu tahun ini. Mulai dari teman, sahabat, keluarga, dan semua orang terkasih menjadi sesuatu yang patut untuk disyukuri. Melatih kebiasaan bersyukur harus ditanamkan dan latih sejak saat ini agar sebuah kebahagiaan jauh lebih bisa Anda rasakan.

5. Rayakan

Mau apa pun yang Anda alami selama tahun 2016 lalu, rayakan dengan sebuah kebahagiaan dan berpikir bahwa masa depan cerah siap menyambut. Ajarkan diri Anda untuk membuka hati, besyukur, ikhlas, dan memaafkan sehingga hari-hari yang akan dijalani jauh lebih berarti –¬†PT Kontak Perkasa

Sumber : Liputan6