Alasan Kenapa Miliarder Suka Bangun Pagi | PT Kontak Perkasa

PT KONTAK PERKASA YOGYAKARTA – Miliarder dan pemilik Virgin Group Richard Branson terbiasa untuk bangun pukul lima pagi setiap harinya. CEO Twitter Jack Dorsey juga memiliki kebiasaan untuk memulai harinya sebelum matahari terbit.

Jika anda menyangka bahwa hal ini hanya dilakukan oleh segelintir miliarder, maka anda salah menduga. Banyak miliarder dunia yang memiliki kebiasaan untuk bangun pagi saat memulai rutinitas hariannya.

Lalu apa yang menyebabkan banyak nama miliarder yang memiliki kebiasaan seperti ini?

Penulis buku Thomas C. Corley menemukan bahwa hal ini dilakukan agar mereka bisa terhindar dari berbagai rintangan yang biasa datang di awal hari. Dengan begini, mereka pun bisa menyelesaikan apa yang diinginkan sebelum hari berakhir.

Dalam bukuya “Change Your Habits, Change Your Life”, Corley memperlihatkan hasil studinya terhadap 177 miliarder dunia. Ia mengungkap bahwa 50 persen diantaranya bangun setidaknya tiga jam lebih awal sebelum pekerjaan mereka mulai.

“Ternyata, bangun lebih pagi bisa memberikan anda kontrol lebih banyak akan hidup yang ingin anda jalani. Hal ini juga dapat memberi anda kepercayaan diri lebih tinggi bahwa anda memiliki kekuatan besar akan hidup yang dijalani,” tulis Corley dalam bukunya.

Selain itu, waktu di pagi hari juga merupakan waktu paling produktif yang bisa anda dapatkan. Dalam laporan yang dikeluarkan Wall Street Journal, peneliti mengungkapkan bahwa pagi hari bisa membuat anda bekerja lebih baik karena belum banyak gangguan yang menghampiri.

Beberapa gangguan yang bisa dihilangkan dari bangun lebih pagi seperti email, notifikasi media sosial hingga pesan di ponsel. Corley menjelaskan, dengan adanya hal ini maka anda pun dapat lebih efektif dalam bekerja – PT KONTAK PERKASA

Sumber : bisnis.liputan6