PDIP: Ada yang Harus Kita Pertimbangkan – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Partai Demokrat (PD) disebut memiliki peluang besar untuk bergabung ke koalisi parpol pendukung Joko Widodo (Jokowi). PDIP, sebagai salah satu partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin mengatakan ada berbagai hal yang harus dipertimbangkan agar PD bisa bergabung.

“Ya kan ada hal tertentu yang harus kita pertimbangkan bagaimana nantinya,” ujar Ketua DPP PDIP, Puan Maharani di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Namun Puan tidak menjelaskan secara spesifik apa pertimbangan tersebut. “Ya banyak (pertimbangan) lah, banyak hal,” katanya.

Puan sendiri tak sepakat jika pertemuan Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Jokowi disebut sebagai sinyal kuat PD akan bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf. Dia menilai pertemuan tersebut hanya sebagai silaturahmi.

“Waduh ketemu Presiden kok bicara soal itu (PD gabung koalisi). Tapi kalau saya alhamdulillah silaturahmi itu tetap harus dilakukan,” imbuhnya.

Puan mengatakan bergabungnya PD ke koalisi Jokowi tak bisa hanya diputuskan oleh PDIP. Putri Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri itu menyebut parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf juga harus berdiskusi.

“Kan kita lihat ini bukan hanya PDIP, tapi semua partai yang masuk di koalisinya Pak Jokowi lah. Nanti kita harus sama-sama bicara,” tuturnya.

Selain soal peluang bergabungnya PD, Puan juga bicara soal pertemuan Jokowi dengan capres Prabowo Subianto. Dia berandai, jika pertemuan antarkedua capres itu digelar lebih cepat, tentu dampaknya akan lebih baik.

“Kalau bisa lebih cepat dari itu ya, akan baik menurut saya, apalagi ini jelang bulan Ramadhan,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komandan Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Jokowi di Istana Negara kemarin, Kamis (2/5/2019). Setelah pertemuan AHY berbicara soal menjadi bagian besar untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik lagi.

“Alhamdulillah sore ini saya bisa silaturahim, sudah lama tidak silaturahim. Tadi juga jadi suatu yang baik untuk silaturahim setelah kesibukan beliau dan kami juga di lapangan selama 8 bulan terakhir ini,” ujar AHY usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. – PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com