Perebutan Ketum Golkar 2019-2024 – PT Kontak Perkasa

PT Kontak Perkasa – Perebutan kursi Ketum Golkar makin panas. Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo saling klaim jumlah dukungan untuk maju sebagai caketum Golkar.

Airlangga, yang merupakan Ketum Golkar saat ini, mengaku telah mengantongi 400 dukungan dari pemegang suara di partai Golkar. Dia pun mendeklarasikan resmi maju sebagai caketum Golkar 2019-2024.

“Hari ini pada tanggal 7 juli 2019 saya Airlangga Hartarto setelah menerima amanat dan aspirasi dari 400 pemegang suara di partai golkar dan dengan dukungan yang masih mengalir, maka dengan ini saya menyatakan saya siap maju menjadi ketua umum partai Golkar 2019 -2024 dan Insyallah amanat yang diberikan untuk membesarkan, memperkuat, dan memenangkan partai Golkar di dalam pemilu 2024 dengan Ridho Allah Subhana Wa Ta’ala dan dukungan teman-teman semua, serta sahabat-sahabat maka saya siap maju,” sebut Airlangga Hartarto dalam deklarasinya di Makassar, pada Minggu (7/7/2019).

Deklarasi Airlangga Hartarto maju dalam bursa Caketum Golkar ini dilakukan di acara halal bihalal yang digelar oleh partai Golkar Sulawesi Selatan, di salah satu hotel di Makassar, pada Minggu (7/7/2019) siang. Dalam deklarasinya, Airlangga Hartarto menjanjikan partai Golkar sebagai pemenang dalam pemilihan umum 2024 nanti.

Airlangga menyebut kini dirinya telah mengumpulkan 71 persen suara untuk kembali terpilih memimpin Golkar. Suara ini diprediksi akan terus bertambah sampai Munas 2019 ini.

“Dengan deklarasi dan dukungan dari Sulawesi Selatan itu menggenapi apa yang saya sudah terima secara tertulis ditandatangani berarti dari 375 menjadi 400 dan dari 400 ini masih akan mengalir dalam beberapa hari kedepan. Jadi tentunya ini menjadi penting karena sudah mencapai 71 persen dan sudah ada 40 lagi dan terus mengalir,” jelas Airlangga.

Kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) juga punya klaim tersendiri. Bamsoet disebut juga sudah mendapat 400 dukungan untuk maju sebagai caketum Golkar.

“Pak Bambang Soesatyo sampai ini hari sudah mendapat dukungan lebih dari 400 dukungan. Golkar di dalam munas berbicara suara, (DPD) tingkat II 514, DPD (tingkat) I 34, DPP 1, ormas pendukung 10, dewan pembina 1. Ini jumlah suara sah di dalam munas sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga,” kata anggota timses Bamsoet, Yorrys Raweyai, di Restoran Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (7/7).

Selain Yorrys, sejumlah politikus Golkar yang menjadi tim sukses Bamsoet adalah Freddy Latumahina, Darul Siska, Samsurizal, dan Nofel Saleh Hilabi.

Mereka yang memberikan dukungan pun, kata Yoris, mendesak Bamsoet untuk menyelamatkan partai. Menurut Yorrys, Bamsoet akan siap memenangi pertarungan kursi pimpinan partai berlambang pohon beringin itu.

“Sehingga beliau punya prinsip bahwa beliau akan memimpin ke depan dan siap untuk memenangkan pertarungan ini dengan seluruh kekuatan yang ada, secara objektif, demokratis, dan kita akan melakukan perubahan-perubahan mendasar di tubuh Golkar untuk melihat dan merespons dinamika politik menuju pada 2024,” jelasnya.

Yorrys menjelaskan bahwa hari ini DPD Golkar Tingkat I Sulawesi Selatan juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada Bamsoet. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketua DPR tersebut.

“Sudah ada berita, Sulsel sudah mendeklarasikan. Kami juga dapat berita selesai deklarasi di sana mereka akan terbang ke Jakarta. Di bawah pimpinan Ketua DPD I, Saudara Nurdin Halid, di sana mereka mendukung kepemimpinan Airlangga sampai 2019, besok mereka ke sini akan mendeklarasikan akan mendukung dan memilih Bambang Soesatyo selanjutnya pada munas yang akan datang. Dan sekarang tinggal komunikasi dengan intens kita,” tutur Yorrys. – PT Kontak Perkasa

Sumber : detik.com