Banyak Mobil Mewah Digadaikan – PT KP Press

PT KP Press – Jangan kira pegadaian cuma didatangi kelas menengah atau bawah. Di gudang penyimpanan mobil PT Pegadaian banyak ditemui kendaraan mewah, lho.
Pada hakikatnya mobil pribadi bukan termasuk kebutuhan utama manusia. Menghadapi krisis ekonomi yang muncul dari pandemi virus Corona saat ini orang-orang lebih fokus pada pemenuhan kebutuhan pokok.

Pegadaian pun menjadi salah satu opsi dalam kondisi mendesak saat membutuhkan dana tunai. Dan ternyata, kalangan ekonomi atas juga memanfaatkan pegadaian.

Buktinya di gudang PT Pegadaian (Persero) yang terletak di Kebon Nanas, Jakarta Timur, terparkir berbagai mobil eksotis berharga mahal.

Mobil-mobil ini menjadi jaminan pinjaman nasabah pegadaian yang mana dapat berakhir di bazaar lelang apabila pinjaman tak kembali sesuai perjanjian di awal. Apa saja mobil-mobilnya? Berikut ulasannya.

Pertama masuk ditemui mobil BMW 550i GT berbaris di antara mobil-mobil nasabah Pegadaian lainnya. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2011. Pada saat itu harga off the road Jakarta mencapai Rp 1,92 miliar.

BMW 550i Gran Turismo mengusung mesin bensin V8 berkapasitas 4.4 liter yang dilengkapi TwinPower Turbo, High Precision Injection dan Valvetronic, sehingga sanggup menciptakan tenaga maksimum 407 hp pada putaran mesin 5.500 rpm serta torsi maksimum 600 Nm dari putaran 1.750 rpm.

Berbekal transmisi otomatis delapan percepatan, mobil ini mampu melesat dari posisi diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5,5 detik, dengan rata-rata konsumsi bahan bakar 8,9 liter untuk mencapai 100 kilometer, serta emisi gas CO2 263 gram tiap kilometer. Mesin mobil ini telah memenuhi standar Euro-5.

Di sebelah BMW ada pula mobil mewah di atas Rp 1 miliar juga, yaitu Range Rover Evoque SL4. SUV ini masuk ke Indonesia melalui PT Java Motors pada tahun 2011.

Untuk varian bensin, Range Rover Evoque dibanderol dengan harga Rp 1,4 miliar on the road, sementara tipe dieselnya dijual dengan harga sedikit lebih murah yakni Rp 1,3 miliar on the road Jakarta.

Range Rover Evoque diesel diyakini mampu memuntahkan tenaga 147 dk dan 187 dk dengan emisi CO2 130 gr/km berkat mesin 2.200 cc yang sudah dilengkapi turbodiesel. Sedangkan mesin 2.000 cc bensin turbocharger fuel injection dan twin variable valve timing mampu melontarkan tenaga 236 dk.

selanjutnya ada Mercedes-Benz C300 berkelir putih dengan atap cabriolet berwarna merah. Jika melihat jenisnya mobil, Mercedes-Benz Indonesia belum menawarkan C 300 dalam varian cabriolet selain dari C 200.

Bisa dikatakan pemilik meminta personalisasi ini sebelum melakukan pembelian atau memodifikasinya sendiri. Mercedes-Benz 300 Coupe AMG Line masih ada dalam lini produk Mercedes-Benz Indonesia dengan banderol Rp 1,3 miliar.

Mazda RX-8 berwarna khas merah hampir tidak mungkin menjadi salah satu sorotan di tempat ini. Mobil Jepang ini memang harganya tak semahal mobil Eropa di atas namun popularitasnya tak perlu ditanyakan lagi.

Mazda RX-8 terakhir dipasarkan pada tahun 2012 di Indonesia sebelum model ini berhenti produksi. Pada saat itu mobil ini dibanderol Rp 660 juta.

Tidak jauh dari Mazda RX-8 Ada pula Peugeot RCZ dengan kelir bunglon biru keunguan berteduh di sana. Mobil ini diperkenalkan di Indonesia melalui PT Astra International-Peugeot pada tahun 2011. Peugeot RCZ Sport dibanderol Rp 657 juta dan RCZ Premium Rp 689 juta of the road Jakarta pada masa itu.

Peugeot RCZ diperkuat dengan mesin kapasitas 1.600 cc EP6CDT Turbo 16 valve VVT, VVL yang dilengkapi dengan gearbox otomatis. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 156 Hp pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm pada 1.400 rpm. – PT KP Press

Sumber : detik.com