PT Kontak Perkasa – Rambut Anda Tidak Cepat Panjang?

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Beberapa wanita mengidamkan memiliki rambut panjang dan sehat. Namun sayangnya, tidak semua wanita bisa memilikinya. Pertumbuhan rambut bisa menjadi musuh terburuk kaum wanita. Mungkin ada beberapa hal yang tidak anda sadari telah berpengaruh menghentikan pertumbuhan rambut :

1. Tidak makan dengan baik

Kesehatan rambut tidak hanya disebabkan bagaimana anda merawatnya, namun juga disebabkan dengan bagaimana anda merawat tubuh anda. Jika kurang mengonsumsi vitamin dan protein, mungkin itulah yang memperlambat pertumbuhan rambut anda.

“Wanita harus mendapatkan setidaknya 40 sampai 45 gram protein setiap hari, serta 15 sampai 18 miligram zat besi,” ucap Dr. Nicole Rogers mengenai diet ideal untuk rambut yang sehat. Untuk menstimulasi folikel rambut, coba makan secara teratur protein dan zat besi tinggi  seperti salmon, telur, Greek yoghurt, dan bayam yang kaya nutrisi.

2. Terlalu sering gunakan pengering rambut, pengeriting dan catokan rambut

Menggunakan alat – alat seperti di atas, dapat melemahkan dan merusak rambut. Coba batasi penggunaan alat – alat panas tersebut sekali seminggu. Pastikan juga bahwa Anda membeli produk yang bisa diatur suhu panasnya. “Pengering rambut dan pengeriting rambut sebisa mungkin harus menggunakan suhu terendah. Namun yang paling baik jika Anda tidak menggunakannya sama sekali,” pungkas Rogers.

3. Terlalu sering mewarnai rambut

Tindakan ini dapat merusak kulit kepala dan menyebabkan kerusakan rambut. Walaupun rambut anda akan terlihat bagus nantinya, menerapkan bahan kimia apapun akan menyebabkan kerusakan. Mungkin beberapa orang berpikir bahwa mewarnai rambut seperti highlight adalah alternatif yang lebih aman, padahal sebenarnya menurut Rogers, highlight juga merusak rambut.

4. Tidak minum vitamin

Saat masih anak – anak, mungkin anda tidak menyadari efek vitamin pada kesehatan tubuh. Walaupun rasanya tidak selalu enak, meminum vitamin setiap hari dapat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. “Saya sarankan untuk meminum multivitamin, karena akan mengisi kesenjangan dalam diet anda sehari – hari dan juga menghasilkan rambut yang lebih kuat dan sehat,” – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : http://health.liputan6.com/