KONTAK PERKASA FUTURES – Rapat Dadak Petinggi UE Minggu Ini

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Sesudah di adakannya rapat mendadak di Berlin Borsig Palace, Jerman, sehari sesudah referendum Brexit. Pada minggu ini, lebih tepatnya pada hari Selasa ( 28/6/2016) dan hari Rabu (29/6/2016) semua para petinggi Uni Eropa akan berkumpul kembali di Brussels, Belgia.

Di rapat ini, topik utama yang akan dibahas ialah membahas tentang negosiasi keluarnya negara Ratu Elizabeth dari Uni Eropa, kemudian bagaimana mempertahankan kesatuan 27 anggota lainnya. Semua para pejabat yang berada di Uni Eropa meningkatkan, agar negara Inggris segera melakukan negosiasi meninggalkan blok tersebut. Mereka mengutarakan, Inggris harus menghindari ketidakpastiannya pasca refrendum tersebut.

Di antara Turki, para petinggi senior Turki menyatakan bahwa Turki akan mendukung Uni Eropa menjadi kuat dan bersatu dengan keinginan untuk bergabung sebagai salah satu anggota yang “terhormat dan setara”. Hal ini dilontarkan dari Wakil lain PM Turki Nurettin Canikli yng mengatakan bahwa keputusan Inggris untuk memilih hengkang dari Uni Eropa menunjukan akan “awal perpecahan” dari perhimpunan tersebut.

Para pertinggi Turki lainnya, mentri LN Mevlut Cayusoglu, kembali mengutarakan tujuan negara Turki ialah keinginnanya bergabung dengan Uni Eropa sebagai anggota terhormat dan setara. Beliau juga menegaskan kepada UE harus menerima keanggotaan penuh Turki, hal itu dikarenakan Turki adalah satu negara Eropa yang merupakan juga pemain penting, walaupun tidak termasuk dari anggota kesatuan tersebut.

Tapi jika Turki mencapai tahap dimana negara tersebut akan menjadi anggota penuh dari UE, kami akan coba konfirmasi ulang kembali terlebih dahulu kepada rakyat Turki – KONTAK PERKASA FUTURES