Kontak Perkasa Futures – Ritual Pagi Pembangkit Semangat Kerja

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Menghadapi pekerjaan di hari senin seringkali membuat para pegawai jenuh dan malas.

Hari senin memang seringkali dianggap sebagai waktu yang membuat para pegawai kurang bersemangat dalam bekerja.

Terdapat beberapa faktor yang membuat para pegawai akhirnya enggan berhadapan dengan hari senin, diantaranya karena terlalu menikmati waktu libur akhir pekan.

Tak hanya itu, kadang banyak pekerjaan berat yang baru muncul di hari senin. Tak perlu khawatir, terdapat beberapa kegiatan sederhana yang perlu anda lakukan di pagi hari sebelum memulai aktivitas di kantor.

Berikut lima ritual pagi yang membuat anda semangat bekerja :

1. Bersyukur

Sederhana saja, biasakan bangun pagi dan mengucap syukur atas apapun yang telah anda peroleh. Mengingat karir yang cemerlang dan menengok pekerjaan orang lain yang lebih sulit akan membuat anda lebih bersemangat berangkat ke kantor.

Bersyukur dan menyadari berbagai prestasi dalam berkarir dapat memberikan anda kebahagiaan tersendiri. Dengan bagitu, rasa malas bisa dengan lebih muda diatasi.

2. Minum Air

Salah satu cara untuk membuat badan lebih bersemangat di pagi hari adalah dengan meminum air putih. Tubuh anda yang terasa malas akan mendapatkan energi baru. Dengan semangat tersebut, anda akan lebih mudah menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor.

3. Tulis Semua Pekerjaan Penting

Sebelum berangkat ke kantor, tulislah semua pekerjaan penting yang harus dikerjakan sepanjang hari dan selama sepekan ke depan.

Kegiatan ini akan membantu anda mengetahui daftar pekerjaan dan mempelajari cara menyelesaikan setiap tugas tersebut. Alhasil, pekerjaan akan terasa lebih mudah karena anda telah menyusun agenda kerja pribadi.

4. Dengarkan Musik Bertempo Cepat

Di perjalanan ke kantor, usahakan anda mendengarkan musik-musik bertempo cepat. Jenis musik tersebut akan meningkatkan semangat kerja dan tingkat kebahagiaan pribadi.

Tak hanya itu, anda juga dapat membaca berita mengenai tempat wisata yang mendorong Anda untuk lebih cepat menyelesaikan pekerjaan di kantor.

5. Tersenyum

Meski sederhana, tersenyum ternyata dapat membantu anda mengusir rasa malas untuk bekerja. Semudah kedengarannya, senyuman kecil dapat mengalirkan perasaan bahagia dan membantu anda memulai hari dengan lebih ringan –  KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6