PT Kontak Perkasa – 10 Rivalitas Terbesar Dalam Dunia Bisnis

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Bisnis merupakan dunia yang keras dan penuh dengan keputusan berat serta orang – orang yang keras.

Tetapi, bisnis juga merupakan dunia yang menggiurkan, apabila anda berada di dalam industri yang tepat. Bisnis yang ideal biasanya berjalan dalam permintaan tinggi, pasar dengan kompetisi rendah.

Namun, kondisi tersebut biasanya tidak akan berjalan lama. Supply and demand berarti bahwa sekali ada produk dengan permintaan tinggi di pasar, bisnis yang memproduksi barang itu akan melonjak.

Ini juga akan memunculkan kompetisi antar perusahaan. Dalam dunia bisnis, kompetisi merupakan hal yang sehat. Bukan saja bagus untuk ekonomi tetapi juga bagi konsumen.

The Richest merilis 10 rivalitas terbesar dalam dunia bisnis :

10. Reebok vs Nike

Persaingan antara Reebook dengan Nike suda berlangsung selama hampir tiga dekade dan selalu menjadi pemandangan yang indah.

Salah satu perbedaan mendasar dari dua produk itu adalah klien mereka. Nike lebih fokus kepada konsumen laki – laki sedangkan Reebok fokus pada laki – laki dan perempuan.

Pada 1987, Reebok berhasil mengungguli Nike. Sejak itu, keduanya mulai meningkatkan penjualan dengan menggandeng atlet ternama.

Nike punya Michael Jordan dan Reebok punya Shaquille O’Neal. Reebok telah dibeli Adidas tetapi tetap tertinggal dari Nike.

9. DC vs Marvel

Rivalitas mungkin merupakan kalimat yang terlalu berlebihan untuk DC dan Marvel. Karena, persaingan keduanya lebih mengarah kepada persahabatan.

Bahkan, Marvel menyebut DC sebagai “Distinguished Competition”. Kedua perusahaan novel grafis itu menyadari bahwa kompetisi telah membuat mereka bertahan.

Marvel mengungguli DC dalam urusan film. Bagi yang belum tahu perbedaan antara keduanya, Marvel dikenal dengan karakter Avengers sedangkan DC dengan superhero seperti Superman dan Batman.

8. Sony vs Nintendo

Rivalitas keduanya sudah berlangsung selama 15 tahun. Nintendo selalu berhasil mengungguli Sony dalam bisnis konsol video game.

Nintendo yang memulai bisnisnya sejak 1970 baru mulai mendapat saingan ketika Sony memproduksi Playstation pada 1995. Saat Sony mulai mendominasi pasar, Nintendo mengeluarkan N64.

Kini, keduanya masih tetap bersaing dengan produk Nintendo Wii serta Playstation 4. Sony masih mengungguli Nintendo.

7. Ferrari vs Lamborghini

Berdasarkan cerita di masa lalu, Ferrucio Lamborghini merasa tidak puas dengan Ferarri dan mendirikan perusahaan baru pada 1967.

Dua perusahaan mobil itu mempunyai banyak kesamaan. Jenis mobil yang sporty, mahal dan juga sama – sama memakai binatang untuk logonya. Ferrari jauh meninggalkan Lamborghini dalam penjualan.

6. Energizer vs Duracell

Energizer sudah lahir sejak akhir 1800-an dan Duracell baru muncul pada pertengahan 1960-an. Dua perusahaan itu telah melakukan pekerjaan yang fantastis untuk mempromosikan produk mereka yaitu batu baterei.

Rivalitas mereka juga diwujudkan melalui halaman Facebook.

5. Nickeledeon vs Disney Channel

Disney lebih dikenal di seluruh dunia sebagai perusahaan media. Namun, ada satu perusahaan yang menjadi pesaingnya.

Nickeledeon adalah acara di TV kabel yang didominasi oleh anak-anak dan remaja selama beberapa tahun. Disney kemudian mulai membajak sejumlah pejabat Nickeledeon.

Disney meraih sukses dengan serial Hannah Montana dan High School Musical. Namun, Nickeledeon melawan balik dengan acara Glen Martin DDS dan Spectacular.

4. Budweiser vs Miller

Bisnis bir sangat kompetitif tetapi justru iklan mereka lah yang membuat dua perusahaan ini menjadi rival. Budweiser dan Miller sudah bersaing sejak awal 1980-an.

Keduanya menguasai 20 persen pangsa pasar. Namun, Miller berhasil memenangkan persaingan dengan produk Miller Lite serta adanya dukungan dari pemain baseball ternama sepeti Boog Powell, Billy Martin dan Mary Throneberry.

3. Bill Gates vs Steve Jobs

Revolusioner di dunia teknologi ini sama-sama tidak lulus kuliah. Namun, Bill Gates dan Steve Jobs lebih paham tentang komputer dan bisnis.

Gates lebih dulu menimpin dengan mengoperasikan sisten Windows. Pada 1997, Apple bangkrut dan menerima dana 150 juta dolar Amerika dari Bill Gates agar bisa tetap hidup.

Di bawah pimpinan Jobs, Apple berhasil melampaui Microsoft dengan produk telepon pintar. Meski keduanya bersaing di industri teknologi, Gates dan Jobs merupakan sahabat dekat.

2. McDonalds vs Burger King

Rivalitas perusahaan makanan cepat saji ini sudah muncul sejak awal abad 20. Keduanya saling terlibat dalam pengcopyan iklan, model burger hingga pembukaan cabang.

Namun, Burger King tertinggal jauh pada era 2000-an ketika terjadi peralihan kepemimpinan. Ini membuat posisi mereka di nomor dia diambil alih oleh Wendy’s.

1. Coke vs Pepsi

Inilah rivalitas terbesar di dunia bisnis. Bahkan, saking lamanya maka rivalitas keduanya mempunyai nama tersendiri yaitu The Coca – Cola Wars.

Dua perusahaan minuman soda tersebut mempunyai target konsumen yang sama. Coke lebih ientik dengan merek yang ramah keluarga sedangkan Pepsi untuk konsumen yang lebih muda.

Dua perusahaan itu juga menggaet sejumlah selebritis untuk meningkatkan penjualan – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : suara.com