Kontak Perkasa Futures – Ciri – Ciri Rumah Yang Disukai Pencuri

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Lokasi rumah memang bukan jaminan rumah anda akan 100 persen aman dari pencuri. Biasanya kondisi rumah seperti inilah yang mengundang pencuri mendatangi rumah anda.

Pagar tinggi

Jangan mengira pagar yang tinggi sehingga orang yang berada di luar rumah susah untuk melihat rumah anda akan lebih aman dibandingkan rumah berpagar rendah.

Pagar tinggi justru menarik perhatian pencuri, karena saat mereka berada di dalam rumah anda, tetangga dan orang yang ada di luar rumah tidak bisa melihat apa yang terjadi di dalam rumah anda.

Jika ingin memasang pagar, gunakan pagar yang tingginya normal. Jika anda ingin rumah lebih aman, anda bisa menggunakan CCTV atau alarm untuk rumah anda.

Selain itu, hindari pula membiarkan pohon di bagian depan rumah terlalu rimbun, karena akan menutupi area depan rumah anda.

Meletakkan perkakas di area terbuka

Simpan seluruh perkakas yang anda gunakan di tempat tertutup begitu anda selesai menggunakannya. Jangan membiarkan peralatan pertukangan seperti tangga, steger kayu yang biasanya digunakan untuk bertumpu saat anda mengecat lokasi yang tinggi, obeng, dan gunting berada di bagian luar ruangan.

Membiarkannya berserakan sama saja dengan menyuruh pencuri masuk ke rumah anda. Perkakas ini akan mendatangkan ide bagi pencuri untuk memasuki rumah anda dengan mudah.

Selalu membuka pintu depan rumah

Anda boleh saja beralasan sudah menggembok pagar rumah sehingga merasa aman saat membuka pintu depan rumah anda. Ingat, anda tak selamanya berada di area depan, ada saatnya anda masuk ke bagian dalam rumah lainnya.

Jika pencuri melewati rumah anda dan melihat pintu rumah anda terbuka, sementara anda seakan tidak memperhatikan area depan, mereka akan dengan cepat masuk ke teras rumah dan mencuri barang berharga yang ada di area ruang tamu anda.

Jika anda memang ingin menambah sirkulasi udara di dalam rumah, tambahkan teralis untuk pintu depan, sehingga anda tetap dapat mengunci lapisan pintu pertamanya saat pintu utama dibuka.

Membiarkan rumah kosong saat siang hari

Pencuri tak selalu beraksi pada malam hari. Banyak yang memilih siang hari karena saat itu rumah dalam keadaan tanpa penghuni.

Aturlah kondisi rumah agar terlihat tetap berpenghuni, misalnya dengan mengatur nyala lampu menggunakan timer lampu yang dibiarkan menyala saat siang akan menunjukkan kondisi rumah yang kosong.

Mintalah bantuan pihak keamanan atau orang yang anda percaya untuk memeriksa kondisi rumah saat siang hari ketika anda tak berada di rumah.

Misalnya ada tukang kebun yang bertugas merawat dan membersihkan halaman setiap hari – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : properti.liputan6