PT Kontak Perkasa Futures – Memudahkan Tekanan Rupee Sri Lanka

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Para agen penjualan mengatakan bahwa Rupee Sri Lanka tetap stabil untuk sesi ketujuh pada hari Selasa, para agen penjualan ragu-ragu untuk melakukan perdgangan dalam mata uang lokan yang berada di bawa 145,50 per dolar, para agen penjualan juga mengantisipasi intervensi dari bank sentral untuk mempertahankan mata uang negaranya.

Para agen penjualan mengatakan bahwa para investor asing terlihat menjual mata uang AS, permintaan dolar oleh importir dapat membantu mengurangi tekanan pada rupee Sri Lanka.

Posisi rupee Sri Lanka berada di level 145.50 / 55 per dolar pada 0618 GMT, posisi itu tidak beda jauh dari sesi penutupan pada hari Senin. Pergerakan harga rupee Sri Lanka dalam satu minggu berada di kisaran 145,74 / 75 per dolar.

Seorang dealer mata uang yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan bahwa ” tidak akan ada seorang pun yang ingin melakukan perdagangan jika harga rupe Sri Lanka di bawah 145,50, karena takut bebrapa aksi dari bank sentral akan terjadi seperti masa lalu”.

Kondisi pasar tampaknya menunggu untuk beberapa arus masuk dan tidak ada intervensi dari bank sentral. Pejabat bank sentral tidak bersedia berkomentar mengenai rupee Sri Lanka yang di tutup pada level 145,50 per dolar.

Bank sentral sebagian besar tidak ikut campur tangan untuk mempertahankan rupee sejak obligasi sovereign dual-masa sebesar $ 1,5 miliar pada bulan Juli lalu - PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)