PT. KPF – Saham Asia menguat, dengan indeks acuan regional menuju kenaikan mingguan keempat, Perusahaan energi dan bahan material naik. Ekuitas China turun karena regulator meningkatkan laju penawaran umum perdana.

BHP Billiton Ltd naik 3,2% di Sydney karena harga bijih besi melonjak setelah penambang yang memangkas rencana peningkatan produksinya. Minyak explorer Inpex Corp naik 1,3% di Tokyo seiring minyak mentah menuju kenaikan enam minggu. TDK Corp, produsen elektronik yang mendapat penjualan di luar negeri, turun 2,2% karena yen menguat terkait data AS yang mengecewakan. Citic Securities Co kehilangan 3,9% di Shanghai ditengah kekhawatiran penjualan saham baru akan mengalihkan dana dari saham yang ada.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% menjadi 155,87 pada 16:06 sore di Hong Kong untuk melanjutkan level teertinggi tujuh tahun. Indeks tersebut menuju untuk kenaikan 1,4% pekan ini dan merupakan kenaikan mingguan jangka terpanjang sejak Februari. Indeks Taiex Taiwan naik 1,2%, ditutup pada level tertinggi sejak April 2000.(yds)
Sumber: Bloomberg

pt.kontakperkasa futures