KONTAK PERKASA FUTURES – Saham Asia turun, mengirim indeks acuan regional menghentikan reli dalam 4 hari beruntun, seiring saham Jepang melemah terhadap mata uang yen dan penurunan minyak menekan perusahaan energi.

Saham Santos Ltd, produsen minyak merosot sebesar 3,1 % di Sydney terkait sektor energi penurunan terbesarnya di antara Indeks MSCI Asia Pacific. Saham Honda Motor Co, yang mendapat lebih dari 80 % dari laba di luar Jepang, anjlok sebesar 3,3 %. Saham Samsung Electronics Co melonjak sebesar 5,3 % di Seoul setelah mengatakan akan membeli saham kembali senilai 2.19 triliun won ($ 2 milyar).

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,2 % ke level 141,11 pukul 04:36 sore waktu Hong Kong setelah sebelumnya naik 0,2 %. Lebih dari 2 saham yang turun untuk setiap saham yang naik. Indeks Standard & Poor 500 menguat 0,3 % ke rekor barunya kemarin menjelang liburan Thanksgiving terkait para investor menimbang data ekonomi.

Indeks Topix Jepang melemah 1 % terkait mata uang yen menguat untuk hari ketiga terhadap dolar. Indeks Kospi Korea Selatan dan Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,1 % masing-masing sahamnya. Indeks NZX 50 Selandia Baru tergelincir kurang dari 0,1 %.

Indeks Hang Seng Hong Kong melemah 0,5 %, dan Indeks Hang Seng China Enterprises dari perusahaan yang terdaftar di kota tersebut turun 0,3 %. Indeks Straits Times Singapura tergelincir 0,2 % dan Indeks Taiex Taiwan naik 0,5 %.