KONTAK PERKASA FUTURES – Saham Asia jatuh, setelah penurunan tajam sejak Maret kemarin, karena ekuitas AS memperpanjang penurunan dan kemerosotan tajam pada minyak mentah. Indeks China Shanghai Composite naik untuk hari keempatnya.
Inpex Corp, perusahaan energi terbesar di Jepang, turun 1,1% berada pada jalur penurunan diantara produsen minyak. Korean Air Lines Co tergelincir 4,7% di Seoul setelah mengumumkan rencana untuk menjual senilai 500 miliar won ($ 455 juta) pada saham baru. Tencent Holdings Ltd, No 2 perusahaan internet China, melonjak 3,7% setelah Mizuho Securities Asia Ltd bergabung dengan JPMorgan Chase & Co merekomendasikan unit saham.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,1% menjadi 134,94 pada 16:12 sore di Hong Kong setelah gain sebanyak 0,3%. Indeks Asia merosot 1,7% kemarin dan indeks Standard & Poor 500 turun untuk hari kelima, memperpanjang penurunan terpanjang dalam 13 bulan terakhir. Sementara Minyak West Texas Intermediate (WTI) turun di bawah level $ 48 per barel hari ini ditengah spekulasi Data pada pasokan AS akan mengintensifkan keprihatinan atas melimpahnya minyak global.