KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Pada Senin (21/06) bursa Asia dibuka dengan keadaan yang cukup positif pada perdagangan di pasar saham, ditengah berkurangnya kekuatiran dari keluarnya Inggris dari Uni Eropa setelah hasil jajak pendapat di akhir pekan lali menunjukkan keunggulan dari suara kelompok pro Uni Eropa.

Indeks Aussie ASX 200 mengalami penguatan sebesar 1,34 persen diawal perdagangan pasar saham, yang dipimpin dari sektor keuangan yang naik sebesar 1,64 persen, dikarenakan sektor ini merajai hampir dari setengah kapitalitas bursa. Sektor energi dan material pula mengalami kemajuan yang cukup pesat sekitar 3,61 persen dan 1,72 pesen.

Pada pasar bursa Jepang, Nikkei 225 naik sekitar 2,62 persen seiring dengan melemahnya yen yang berhasil mengurangi tekanan. Indeks Kospi juga ikut menguat sekitar 1,16 persen. CW (Chris Weston), chief market strategis di spreadbettor IG, mengutarakan keinginannya untuk membeli pada aset yang berisiko akan mengawali peningkat setelah hasil dari jajak pendapat Brexit berbalik arah dengan kelompok pro Bertahan memimpin perolehan suara.  Muatan di pasar saham akan menjadi kunci pada perdagangan pasar saham pada hari ini, apakah pembelian berdasarkan fundamental atau hanya teknikal saja.” kata Weston – KONTAK PERKASA FUTURES

(Sumber : Marketwatch.com)