PT Kontak Perkasa – Saham Asia Tergelincir, Kekecewaan Terhadap BOJ

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Saham Asia tergelincir setelah menyentuh level tertingginya dalam satu tahun terakhir pada hari Jumat, sedangkan penguatan Yen di karenakan keputusan Bank Of Jepang yang mengambil langkah-langkah stimulus baru yang sangat mengecewakan bursa pasar, meskipun saham Jepang telah pulih pada pembelian yang lebih tinggi dari dana yang di perdagangkan di bursa pasar.

Setelah Bank Of Jepang melakukan pembelian terhadap ETF sebesar dua kali lipat, Bank Of Jepang akan mempertahankan target basis uangnya sebesar 80 trilliun Yen ( $ 775 billion ) serta mempertahankan laju pembelian aset lainnya, termasuk obligasi pemerintah Jepang.

Bank sentral juga menyajikan bunga sebesar 0,1 persen, dimana bunga itu untuk membiayai sebagian kelebihan dari lembaga keuangan yang meninggalkan bank sentral, sambil menyatakan hal tersebut, bahwa hal itu benar-benar akan memberikan nilai negatif dari efek suku bunga dan program pembelian aset lainnya.

Analis di Daiwa Securities “Takuya Takashi” mengatakan bahwa fakta Bank Of Jepang telah melonggarkan kebijakan sudah di akui para investor, tetapi itu hanya ETF yang membeli, dan kesan menyeluruh tersebut adalah hal yang sangat mengecewakan untuk para investor.

Saham Asia telah menyentuh level tertingginya dalam tujuh pekan terakhir pada pekan lalu, berada di jalur penurunan mingguan sebesar 0,4 persen, sedangkan keuntungan untuk bulan Juli meningkat sebesar 6,4 persen.

Dolar AS melemah sebesar 1,5 persen dan berada di level 103,67 Yen, hal itu menjadi penurunan terbesarnya dalam satu hari sejak 24 Juni 2016, setelah keputusan Inggris dan memastikan untuk meninggalkan Uni Eropa – PT KONTAK PERKASA FUTURES