KONTAK PERKASA FUTURES – Saham China naik untuk hari keempat, mengirim indeks ke level tertingginya dalam lima tahun terakhir, seiring reli saham penambang emas dan broker.
Indeks Shanghai Composite naik sebesar 0,3 persen ke level 3,360.32 pukul 10:26, level tertinggi sejak Agustus 2009 lalu. Indeks itu telah menguat 64 persen selama tahun lalu, pemain terbaik di antara 93 indeks global yang dilacak oleh Bloomberg, di tengah spekulasi pemerintah akan lanjutkan melonggarkan kebijakan moneter untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.
Indeks Hang Seng Hong Kong China Enterprises dan Indeks Hang Seng naik 0,1 persen hari ini. Indeks CSI 300 naik sebesar 0.8 persen. Indeks saham China-AS Bloomberg, saham perusahaan China terdaftar yang paling diperdagangkan di AS, turun sebesar 0,6 persen di New York kemarin.
Indeks Shanghai Composite bernilai 12,5 kali 12-bulan diproyeksikan laba, level tertinggi sejak April 2011, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg. RSI 14 hari, mengukur seberapa cepat harga telah meningkat atau menurun selama periode waktu tertentu, berada di angka 78 kemarin, lebih tinggi dari 70 untuk hari ke enam. Angka diatas 70 mengindikasikan harga mungkin siap untuk turun.