KONTAK PERKASA FUTURES – Saham China naik, dengan indeks acuan memperpanjang level tertinggi tiga tahun, setelah indeks perdagangan jasa membaik dan spkulasi investor bahwa bank sentral akan melonggarkan kebijakan moneternya guna mendukung pertumbuhan ekonomi.

China Vanke Co dan Poly Real Estate Group Coperusahaan properti terbesar di China, melonjak lebih dari 6% untuk memimpin reli pada perusahaan finansial. Citic Securities Co dan GF Securities Co naik lebih dari 2%. Dengan semua dari enam perusahaan yang melakukan debut nya melonjak 44% pada hari pertama perdagangan. Data hari ini menunjukkan PMI non-manufaktur China naik menjadi 53,9 pada November dari 53,8 pada bulan Oktober.

Indeks Shanghai Composite naik 1,5% menjadi 2,805.61 pada 10:33, memperpanjang kenaikan 3,1% kemarin. Indeks saham telah menguat 15% selama bulan lalu, mengalahkan semua 92 indeks ekuitas acuan lain di dunia setidaknya enam poin persentase. Dan diperdagangkan pada 10,2 kali 12 bulan perkiraan laba, dibandingkan dengan rata-rata lima tahun kelipatan 10,6.

RSI 14-hari yang mengukur seberapa cepat harga telah mengalami kenaikan atau turun selama periode waktu tertentu, mencapai 89 hari, lebih tinggi dari 70 untuk hari kedelapan. Angka diatas 70 mengindikasikan harga mungkin siap untuk jatuh. Volume perdagangan 138% di atas rata-rata 30-hari.

.

Indeks Hang Seng China Enterprises Hong Kong menguat 1,7%. Indeks CSI 300 melonjak 2,7%. Indeks Hang Seng naik 0,7%. Indeks  Bloomberg China-US Equity, Indeks perusahaan AS yang terdaftar paling-diperdagangkan China, naik 1,5% di New York kemarin.