KONTAK PERKASA FUTURES – Saham Jepang naik untuk hari kedua didorong oleh spekulasi bank sentral yang akan mendukung pertumbuhan bahkan ketika ekonomi AS menunjukkan tanda-tanda penguatan. Saham Fast Retailing Co melonjak pasca melaporkan lonjakan laba.
Saham Toyota Motor Corp, yang mendapat tiga perempat dari pendapatan di luar negeri, naik sebesar 1 persen menjadi dukungan terbesar untuk indeks Topix. Saham Fast Retailing, pemilik merek toko Uniqlo, melonjak sebesar 3,1 persen pasca laporan laba bersih mengalahkan perkiraan analis. Saham Kewpie Corp, pembuat mayones, turun sebesar 2,5 persen setelah UBS Group AG memangkas rating pada saham. Saham Maskapai mengalami penurunan tajam antara 33 saham kelompok sub industri Topix karena harga minyak mentah naik untuk hari ketiga.
Indeks Topix naik sebesar 0,3 persen ke level 1,381.25 pada istirahat perdagangan di Tokyo, menuju reli hari kedua terbesar dalam hampir tiga pekan terakhir dan pengupas kerugian pekan ini menjadi 1,9 persen. Indeks Nikkei 225 Stock Average naik sebesar 0,5 persen ke level 17,255.33. Yen naik sebesar 0,1 persen ke level 119,57 per dolar pasca melemah dalam dua hari terakhir. Euro merosot ke level terendahnya dalam sembilan tahun terakhir terhadap dolar paca Bank Sentral Eropa (BOE) mengisyaratkan akan segera memulai pembelian obligasi pemerintah. Indeks Standard & Poor 500 hapus kerugian tahun 2015 kemarin karena investor mengambil kenyamanan pasca Federal Reserve akan bertindak hati-hati ketika mempertimbangkan waktu untuk kenaikan suku bunga.