Kontak Perkasa Futures – Makan Sashimi Tubuh Banyak Cacing Pita

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Infeksi cacing pita terjadi setelah pasien menelan larva diphyllobothrium, yang ditemukan pada ikan tawar seperti salmon meski yang sudah diasinkan atau diasap.

Salmon lahir di perairan air tawar, bermigrasi ke lautan, lalu kembali ke air tawar untuk bereproduksi. Kasus infeksi cacing pita diketahui meningkat di area – area miskin dengan sanitasi yang buruk.

Namun, hal serupa juga ditemukan di negara maju. Diduga, peningkatan kasus di negara maju diakibatkan makin meningkatnya popularitas sushi dan sashimi.

Makanan populer lain juga mungkin terkait, seperti filet (ikan) mentah yang diasinkan yang berasal dari Baltik atau Skandinavia. Juga carpaccio ikan atau daging mentah super-tipis yang biasa disajikan di Italia, salmon mentah, atau ceviche yang direndam cairan garam yang tak terlalu asin.

Suatu hari, pria yang tak disebut namanya itu memeriksakan diri ke dokter. Ia mengeluhkan sakit luar biasa di perutnya dan gatal di seluruh kulitnya.

Dokter yang melakukan pemindaian pada tubuh pasien, menemukan kodisi “horor” cacing pita memenuhi badan pria tersebut setelah ia terlalu banyak makan sashimi makanan ala Jepang berupa irisan daging ikan mentah – KONTAK PERKASA FUTURES

(liputan6.com)