Kontak Perkasa Futures – Saus Dasar Pada Sajian Menu Italia

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Jika anda ingin mendirikan restoran yang menyajikan menu Italian food, anda harus memerhatikan sajian sausnya.

Pasalnya, sajian Italian food sangat khas dengan berbagai jenis saus yang bisa menghasilkan cita rasa tinggi. Sebenarnya berbagai macam saus yang wajib ada pada Italian food berasal dari saus dasar atau sering disebut mother sauce.

Namun, bisa diturunkan lagi menjadi berbagai jenis saus dengan diberi bumbu – bumbu tambahan. Dikarenakan saus menjadi elemen penting dalam sajian Italian food, maka chef dituntut dapat meracik saus yang berkualitas dan bercita rasa tinggi. Mari mengenal mother sauce itu sendiri melalui daftar mother sauce ini :

Saus Demi Glace

Saus ini adalah saus yang wajib anda kuasai. Menu khas Italia seperti roast beef, roast chicken, beef steak, beef pie, spaghetti bolognaise, hingga beef bourguignon tak bisa dipisahkan dengan saus dasar khas Perancis ini.

Demi Glace merupakan brown sauce kental khas Prancis yang dijadikan sebagai saus dasar untuk membuat beragam saus lain, seperti mushroom sauce, blackpepper sauce hingga BBQ sauce.

Pembuatan saus Demi Glace memang membutuhkan banyak waktu dan tenaga. Untuk menghemat waktu tanpa menghilangkan ciri khas masakan anda, saus Demi Glace dari Knorr hadir untuk membantu anda.

Karena saus ini dibuat dari ekstrak daging sapi dan mirepoix sesuai resep saus demi glace asli bercita rasa daging panggang, maka keautentikan rasanya tetap terjaga.

Saus Tomat

Untuk mendapatkan rasa dan aroma khas Italia,saus tomat menjadi salah satu kunci dari banyak hidangan Italia. Saus yang berbahan dasar tomat segar, garam, gula, dan bawang ini sering ditambahkan ke beberapa hidangan untuk memperkaya rasa sup, saus, dan hidangan berbahan dasar daging atau ikan.

Jika anda memiliki restoran Italia pastinya wajib menyediakan hidangan pasta, tak terkecuali hidangan yang mirip pasta dan ravioli, yakni gnocchi.

Hidangan ini merupakan pasta yang terbuat dari kentang segar dan terigu. Gnocchi sering disajikan sebagai makanan pembuka jika tidak ada sup.

Untuk membuat gnocchi dibutuhkan saus dengan rasa tomat yang menggugah. Namun, anda harus memperhatikan konsentrat dari saus tomat, pastikan ideal. Agar tidak repot, anda bisa menggunakan Knorr Tomato Pronto Sauce.

Saus Carbonara

Sebenarnya istilah carbonara ditujukan untuk pasta jenis carbonara, yakni masakan Italia yang berupa spageti yang dimasak dengan saus telur, keju, dan daging.

Asal – usul carbonara ini diciptakan dari resep rakyat pedesaan Italia tengah yang berciri sederhana dan apa adanya. Hidangan yang sederhana ini pun banyak disukai orang – orang.

Pastikan cita rasa spageti carbonara tinggi, tidak terlalu creamy atau pun tidak terlalu polos. Membuat saus carbonara pun harus memerhatikan kualitas bahan – bahannya.

Untuk menghemat waktu, anda bisa menggunakan Knorr Saus Carbonara dibuat dari keju asli, mentega susu, dan telur yang memberikan rasa creamy yang seimbang untuk saus Carbonara – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : food.detik