PT Kontak Perkasa Futures – Solusi Redakan Radang Tenggorokan

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Bagi anda yang tengah mengalami musim dingin di luar negeri, hati – hati dengan penyakit musiman seperti flu berupa batuk, bersin, hidung tersumbat, dan radang tenggorok yang kerap menyerang. Dan radang tenggrokan menjadi momok yang menakutkan.

Sebagian besar ada yang mengatasi radang tenggorokan dengan mengonsumsi madu. Namun jika tak ada, anda pun harus lekas mengobatinya. Solusi ini akan membantu anda :

1. Berkumur dengan air garam

Anda dapat menggunakan air garam untuk berkumur secara rutin. Campurkan satu cangkir air hangat dengan satu sendok teh garam.

Aduk merata, lalu berkumur selama beberapa detik. Air hangat akan memberikan rasa sakit sementara, sedangkan garam membantu menghilangkan radang di tenggorokan serta membunuh virus.

2. Konsumsi teh hangat

Anda bisa minum teh hangat demi meredakan sejenak rasa sakit tenggorokan. Jika ingin kreatif, anda bisa minum teh jahe hangat dengan lemon dan sentuhan sirup maple.

Lemon memberi Anda vitamin C, jahe dapat menghilangkan rasa sakit, dan sirup maple untuk menyegarkan tenggorokan.

3. Pasang pelembab udara

Pelembab udara (humidifier) akan menjaga kualitas udara di ruangan. Pelembab udara akan menambah tingkat kelembaban udara di rumah anda, yang secara alami membantu melembabkan tenggorokan. Pastikan anda membersihkan pelembab udara secara menyeluruh sesering mungkin.

4. Pakai minyak atsiri

Minyak atsiri (essential oils) ternyata membantu sistem kekebalan tubuh, terutama radang tenggorokan. Obat ini bekerja efektif mengatasi radang tenggorokan. Anda hanya perlu menambahkan air dan beberapa tetes minyak atsiri.

5. Gunakan neti pot

Jika anda sering sakit tenggorokan, neti pot dapat membantu menghilangkan infeksi sinus yang dialami. Alat yang menyerupai teko kecil mirip lampu Aladdin diletakkan di hidung.

Campurkan air hangat dengan garam murni di dalam wadah ini lalu miringkan kepala sedikit ke satu sisi. Moncong neti pot ditempatkan di lubang hidung anda – PT KONTAK PERKASA

Sumber : health.liputan6