PT Kontak Perkasa – Sulit Tidur Karena Pikiran Cemas

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Kepala sudah mendarat di bantal tapi mata sulit memejam. Saat itu pikiran melayang kemana saja. Otak kita cenderung merenungkan kejadian buruk dan refleksi negatif di malam hari. Dan semua kekhawatiran yang serius ini mengganggu tidur kita.

Kabar baiknya adalah sejak kecemasan itu sering memicu pikiran kita sendiri, kita juga mempunya kemampuan untuk berpikir cara agar tidur lebih baik. Berikut beberapa tips untuk membantu anda mengusir kecemasan, sehingga anda tidur lebih cepat :

1. Identifikasi Sumber Kecemasan

Apabila anda menderita insomnia, anda mungkin merasa cemas tak bisa tidur. Jika anda menderita kecemasan secara umum, anda mungkin tak bisa tertidur karena pikiran anda sibuk dengan stres lainnya. Orang – orang khawatir tentang segala macam ketika berada di kasur, dan itu bukan waktu yang tepat untuk memikirkan semuanya.

2. Keluar Dari Kamar

Kebanyakan orang di kasur saja dan berharap mereka akan bosan dan tertidur, tetapi umumnya itu tidak terjadi. Akibatnya, orang – orang mulai sadar berada di kasur dengan mata yang masih terjaga. Jika anda tidak tertidur dalam waktu 20 sampai 30 menit, bangun dan pergi ke ruangan yang berbeda.

3. Tuliskan Apa Yang Ada Di Pikiran Anda

Penelitian menunjukkan bahwa menempatkan kekhawatiran kita menjadi sesuatu yang nyata dan secara fisik membuangnya dapat membantu membersihkan pikiran kita dari pikiran negatif. Tuliskan di kertas dan membuang segala sesuatu yang anda khawatirkah, anda tidak bisa menangani hal – hal itu sekarang. Pikiran yang aktif akan membuat anda tetap terjaga. Jika anda tidak ingin membuangnya, ia menyarankan buat daftar untuk dipikirkan kembali di hari berikutnya.

4. Mengubah Waktu Tidur

Jika anda terus – menerus mengalami kesulitan tidur, anda mungkin ingin menyesuaikan kembali jadwal tidur. Orang – orang berbalap dengan pikiran mereka ketika merangkak ke tempat tidur bukan karena kecemasan mereka membuat mereka tetap terjaga. Ketika seseorang tak lelah dan memiliki pikiran maka mata akan sulit memejam.

5. Meditasi Lilin

Jika anda tidak bisa tidur, cobalah membaca buku, apa pun yang anda lakukan, pastikan anda tidak melihat ponsel atau laptop anda. Perangkat tersebut hanya akan membangunkan anda. Pikiran cemas tidak harus menjadi masalah permanen. Jika insomnia atau kecemasan mulai mempengaruhi kehidupan sehari – hari anda, ia menyarankan mencari seorang profesional untuk bimbingan.

Banyak orang berpikir ada sesuatu yang salah dengan mereka ketika mereka mengalami kondisi ini, tetapi penting untuk mengetahui bahwa itu normal. Meskipun itu tentu bukan pengalaman yang menyenangkan. Ini hanya masalah dalam pemikiran mereka dan pola perilaku mereka – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6.com