PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Emas meningkat ke level $ 1.300 Per Ounce pada Hari Kamis untuk pertama kalinya sejak awal Mei, setelah Federal Reserve AS menunjukan tidak terlalu agresif dalam pengetatan kebijakan moneter pada tahun depan. The Fed tetap mempertahankan suku bunganya pada hari rabu, dan memberikan isyarat akan berencana menaikkan suku bunga AS sebanyak dua kali pada tahun 2016, dan The Fed telah menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi AS yang bergerak lambat, akan mengganggu kebijaksanaan laju moneter akan di perketat di tahun-tahun mendatang.

Kontak Perkasa Futures

Emas sensitive terhadap kenaikan suku bunga The Fed, yang meningkatkan biaya peluang menahan non-bunga memberikan hasil logam. Spot Emas naik 0,7 persen ke level $ 1.300.20 Per Ounce setelah menyentuh harga tertingginya di level $ 1.301.40 sejak awal 3 Mei pada awal sesi. Dampak positif dari keputusan FOMC mempertahankan suku bunganya, dengan pernayataan bahwa Emas dalam jangka pendek akan melonjak, “tapi dampaknya mungkin akan meningkat secara perlahan karena pelaku pasar sudah sebagian besar mengenyampingkan kenaikan suku bunga dalam jangka pendek, dan tidak mempercayai pernyataan The Fed yang di luar harapan”.

Sebagian kecil dari bebrapa perbankan bagian atas di Wall Street berharap The Fed untuk menaikan suku bunga tidak lebih dari sekali dalam satu tahun. Sikap hati-hati muncul menjelang referendum di Inggris pada 23 Juni mengenai apa yang akan di keluarkan dari 28-anggota Uni Eropa – KONTAK PERKASA

(Sumber: Reuters.com)