Kontak Perkasa Futures – Hindari 6 Tipe Rekan Kerja Ini Di Kantor

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Membangun hubungan baik di kantor merupakan hal yang wajar dilakukan setiap pegawai kepada pegawai lain atau kepada atasan dan juga atasan kepada bawahan.

Tapi ingat, anda tetap harus berhati – hati dalam bergaul di kantor. Tidak semua rekan kerja berpengaruh baik bagi diri anda secara pribadi maupun profesional.

Pasalnya, beberapa sikapnya justru dapat menjatuhkan diri hingga karir di kantor. Untuk itu, penting bagi anda untuk mengenali beberapa tipe rekan kerja yang baik dan kurang baik.

Berikut enam tipe rekan kerja yang harus anda hindari di kantor :

1. Tukang Gosip

Mengobrol ringan bersama rekan kerja tak apa – apa. Tapi menyimak rekan kerja yang tengah menyebarkan gosip tentang teman lain sebaiknya dihindari.

Penting bagi para pegawai untuk menghindari para tukang gosip. Jangan terjebak pada keributan bersama rekan kerja lain karena anda mendengarkan omongan si tukang gosip.

2. Senang Menyalahkan Orang Lain

Hati – hati, ada juga rekan kerja yang sering menyalahkan orang lain atas kesalahannya. Rekan kerja yang sering menyalahkan orang lain dapat juga merusak karir anda.

Kadang mulutnya yang manis bisa jadi sangat berbahaya bagi anda. Hindari rekan kerja seperti itu saat anda tengah membangun reputasi di kantor.

3. Senang Mengadu Domba

Rekan kerja lain yang harus dihindari adalah mereka yang senang memuji betapa hebatnya anda di kantor. Tapi pada saat yang sama dia mengatakan, teman – teman lain di kantor tidak menghargai kerja keras anda.

Hal itu akan membuat anda menjauhkan diri dari rekan kerja lain di kantor. Omongannya juga dapat membuat anda sibuk pada pekerjaan sendiri dan mengabaikan banyak hal lain.

4. Senang Berbicara Hal Negatif

Seseorang yang selalu melihat sisi buruk atau aspek negatif dari berbagai situasi merupakan rekan kerja yang harus anda hindari.

Tak peduli apakah ada tugas baru dari atasan, atau perusahaan mengubah kebijakannya, dia akan selalu menebarkan percakapan negatif atau keluhan atas semuanya.

5. Selalu Ingin Terlihat Bagus

Di kantor, anda juga akan menemukan rekan kerja yang selalu ingin memajukan karirnya sendiri tanpa memperdulikan orang lain.

Dia bahkan tak segan – segan memanfaatkan anda atau rekan kerja lain untuk membantu membangun reputasinya di kantor.

6. Senang Mengeluh

Tak peduli apa yang terjadi dalam kehidupannya, ada saja rekan kerja yang selalu mengeluh. Tentu saja setiap orang memiliki masalah.

Tapi saat masalah menerjang rekan kerja yang senang mengeluh, dia akan menganggapnya sebagail hal besar yang sulit diselesaikan.

Meskipun sedang bekerja atau dalam kehidupan pribadi, dirinya selalu akan merasa sebagai korban. Ingat, mendengarkannya mengeluh hanya membuang waktu berharga anda – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6