KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Pertama kali membeli laptop anda akan merasa orang paling bahagia di dunia. Tapi, sebagian dari kita seperti tidak dapat menerima setelah beberapa bulan pemakaian, laptop yang dimiliki tidak lagi bekerja dengan baik. Bisa jadi, bagaimana cara anda memperlakukan laptop yang membuat laptop anda tidak bertahan lama. Beberapa tips yang harus anda berhenti lakukan jika ingin laptop tahan lama :

1. Memegang laptop di layarnya

Kita sering memperlakukan laptop kita seolah-olah ia benda yang paling tahan lama di planet ini. Namun, mengambil ataupun membawa laptop dengan memegang layarnya dapat menghancurkan bagian layar dan menambah tekanan pada engsel. Hal ini sudah tentu dapat merusak laptop yang Anda miliki. Sebaiknya, membawa laptop dengan memegang bagian dasarnya.

2. Meninggalkan laptop di tempat panas

Beberapa dari kita memiliki kebiasaan meninggalkan laptop di dalam mobil saat cuaca panas. Apa yang Anda lakukan, sesungguhnya dapat merusak prosesor laptop serta menurunkan daya tahan baterai Anda. Kondensasi juga dapat terjadi di dalam laptop yang menghancurkan laptop secara perlahan.

3. Meletakkan laptop dekat peralatan listrik

Melakukan hal ini dapat menyebabkan medan magnet antara laptop dan peralatan listrik di dekatnya. Konsekuensinya? Data dari hard drive laptop bisa saja hilang.

4. Menutup laptop dengan pulpen/pensil tertinggal di keyboard

Melakukan hal ini sudah tentu dapat merusak layar laptop serta keyboard. Layar laptop sangatlah rapuh. Jika tidak ingin layar laptop retak, hentikan kebiasaan ini.

5. Menutup laptop dengan keras

Seperti disebutkan, layar laptop amatlah rapuh. Membanting layar saat menutupnya dapat menyebabkan kerusakan parah pada layar.

6. Menyentak kabel cas dari laptop

Hal ini sering kita lakukan saat kita sedang terburu-buru. Melakukan hal ini dapat merusak port pengisian serta kabel cas itu sendiri. Perlakukan kabel cas laptop dengan baik seolah-olah merupakan bagian dari laptop itu sendiri – KONTAKPERKASA FUTURES