Kontak Perkasa Futures – Tips Anak Jadi Alarm Pereda Stres Ibu

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Ketika ibu mengalami stres, para anak juga dapat membantu meredakannya agar ibu kembali ceria.

Para ibu menghabiskan waktu 14 jam lebih untuk melakukan pekerjaan di rumah ataupun di kantor. Fenomena stres terjadi pada ibu yang sudah memiliki anak dan masih sibuk dengan pekerjaannya.

Para ibu di permukaanya terlihat baik-baik saja. Padahal di dalamnya runtuh. Untuk meredakan emosi sang ibu, ada beberapa tips yang dapat dilakukan anak untuk mengembalikan perasaan hatinya, yaitu :

1. Ciptakan Waktu Berkualitas

Ketika sudah mulai melihat tanda stres pada ibu, para anak coba menyempatkan satu waktu entah di akhir pekan atau di musim liburan ini.

Ciptakan waktu berkualitas bersama ibu. Hal itu membuatnya tersenyum kembali. Jangan biarkan dia bekerja terus – menerus tanpa memikirkan kesehatan dan kebahagiaan dirinya.

“Kita sebagai anak harus mencari tahu apa yang sedang diinginkan ibu. Biarkan dia yang memilih tempat untuk menghabiskan waktu bersama,” ujar Alcorn.

2. Pola Makan Sehat

Para ibu terkadang kerap lupa makan karena terlalu sibuk menyiapkan kebutuhan keluarga. Anak berperan seperti alarm yang selalu mengingatkan makan teratur dan sehat. Jangan lupakan pola makan sehat di keluarga, selalu ingatkan para ibu untuk meminum air putih.

3. Tidur

Karena terlalu sibuknya, para ibu terkadang menghabiskan waktu tidur hanya beberapa jam saja. Sekali lagi anak berperan sebagai alarm, mengingatkan jam tidurnya.

Di akhir pekan atau musim liburan, para anak membantu mengerjakan semua yang biasa ibu lakukan, dan biarkan ibu memanfaatkan waktu istirahatnya.

4. Ajak Berkumpul dengan Teman

Tidak ada yang salah ketika mengajak teman-teman ibu untuk berkumpul sekadar makan siang atau makan malam. Melihatnya tersenyum dan berbagi cerita dengan temannya membuat perasaan ibu kembali membaik.

5. Berolahraga

Sempatkan waktu berolahraga bersama ibu, jadikan sebagai aktivitas yang menyenangkan. Dengan olahraga akan membantu menjernihkan pikirannya dan melepas lelah – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : dream.co.id