Kontak Perkasa Futures – Tips Hari Kerja Penuh Dengan Keceriaan

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Beban kerja sehari – hari kadang membuat pegawai murung dan enggan tersenyum.

Di tengah stres yang melanda saat bekerja, keceriaan tampak menjadi hal langka di tempat kerja. Jangan khawatir, anda masih bisa melakukan berbagai cara demi melalui hari – hari kerja dengan menyenangkan.

Tak perlu susah – susah, kadang anda hanya perlu melakukan kegiatan super sederhana seperti tersenyum. Hindari wajah cemberut yang juga dapat mempengaruhi aura positif rekan kerja di sekitar anda.

Berikut tips enam cara membuat hari kerja menjadi jauh lebih ceria :

1. Mempersiapkan keperluan kerja di malam hari

Banyak orang yang terburu – buru pergi ke kantor dan akhirnya mengganggu produktivitas kerja. Kadang banyak juga pegawai yang menghabiskan sebagian besar waktunya di pagi hari hanya untuk memilih warna baju yang pas.

Ingat, datang terlambat dan tergesa dapat menganggu kinerja anda seharian. Untuk itu, pastikan anda telah mempersiapkan berbagai keperluan kerja sejak malam hari.

2. Bangun 30 menit lebih awal

Dengan bangun lebih awal, anda bisa mengisi waktu untuk sekadar minum kopi atau bersantai di pagi hari. Memulai hari yang positif dapat membangkitkan mood dan membuat hari – hari kerja anda lebih ceria.

3. Melakukan kegiatan menyenangkan

Mulai hari anda dengan berbagai cara positif. Anda bisa mendengarkan musik bertempo cepat, membaca buku, menontol video atau beberapa kegiatan menyenangkan lain. Semua kegiatan tersebut dapat mengalirkan aura positif pada diri anda sebelum mulai bekerja.

4. Lakukan pekerjaan penting terlebih dahulu

Banyak orang yang menganggap dirinya sangat sibuk hingga langsung mengerjakan pekerjaan apapun yang dihadapinya.

Cari pekerjaan paling penting yang harus dilakukan agar beban anda lebih ringan di siang hari saat badan mulai letih.

5. Fokus pada hal positif

Jika anda menghabiskan hari kerja dengan menyebar gosip dan berpikir negatif, tak heran jika pekerjaan menjadi beban berat bagi anda.

Menebarkan aura negatif bisa membuat anda lupa betapa menyenangkannya pekerjaan yang tengah dilakukan. Fokus pada hal positif dapat dilakukan dengan menjaga pikiran, perkataan dan perbuatan.

6. Tersenyum

Mungkin anda menganggap cara ini terlalu sederhana. Tapi lihat saja, banyak pegawai yang murung dan akhirnya merasa tidak bahagia di tempat kerja. Sedikit senyuman dapat membuat anda merasa lebih ceria – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6