Kontak Perkasa Futures – Tips Jitu Agar Tak Terlambat Ke Kantor

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Hampir semua pegawai pasti pernah datang terlambat ke kantor. Banyak sekali faktor yang menyebabkan mereka terlambat datang ke kantor seperti keasyikan mengakses telepon seluler hingga nonton TV terlalu larut di malam sebelumnya.

Kesalahan mengatur waktu dapat menjadi salah satu penyebab datang terlambat. Hati-hati, terlalu sering datang telat ke tempat kerja bisa berpengaruh negatif pada karir di kantor.

Berikut tips sederhana, yang cukup ampuh untuk mencegah anda datang telat ke tempat kerja :

1. Buat jadwal kegiatan pribadi

Untuk memastikan apapun yang ada lakukan tepat pada waktunya, buatlah jadwal kegiatan pribadi di pagi hari. Anda menentukan berapa waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan berbagai kegiatan tersebut mulai dari mandi hingga sarapan.

Setelah itu, pastikan anda melakukan seluruh kegiatan sesuai jadwal tersebut. Dengan begitu, anda akan berangkat dan sampai di kantor tepat waktu.

2. Berani menolak ajakan sebelum ke kantor

Saat hendak ke kantor dan bertemu teman yang mengajak anda mengobrol, sebaiknya segera hentikan percakapan tersebut. anda harus berani menolak berbicara terlalu panjang sebelum berangkat ke kantor.

Katakan anda sedang terburu – buru berangkat ke kantor, agar bisa sampai ke tempat kerja tepat waktu. Hindari berbagai kegiatan yang dapat menguras waktu sebelum bekerja.

3. Menghukum diri sendiri jika datang terlambat

Bertanggungjawab dalam bekerja bisa anda tunjukkan dengan berani menghukum diri sendiri saat datang terlambat ke kantor. Anda bisa berjanji mentraktir nonton rekan kerja jika datang terlambat.

Komitmen tersebut dapat membuat anda lebih bersemangat datang tepat waktu dan enggan terlambat ke kantor.

4. Berhenti menunda

Banyak pegawai yang sering menyempatkan diri untuk melakukan satu kegiatan kecil lain sebelum berangkat ke kantor. Beberapa menit sebelum berangkat, biasanya anda berpikir masih bisa memasak atau menelepon teman dulu.

Padahal tindakan tersebut akan membuang waktu lebih banyak dan membuat anda datang terlambat. Hindari mengakses Facebook berlebihan atau menyempatkan baca buku saat waktu yang tersisa tidak terlalu banyak.

5. Mengatur alarm pribadi

Agar anda selalu melakukan berbagai kegiatan tepat waktu, tak ada salahnya mengatur alarm pribadi di telepon seluler. Dengan begitu, anda ingat apa yang harus dilakukan sebelum berangkat ke kantor.

Hasilnya, tak ada lagi kata terlambat datang ke kantor – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6