Kontak Perkasa Futures – Tips Sederhana Mencegah Kanker

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA –  Daripada anda menyerah pada takdir ketika divonis mengidap kanker, ada baiknya untuk anda melakukan beberapa hal yang dapat mencegah terjadinya kanker.

Seperti diketahui bahwa kanker merupakan penyakit paling ditakuti oleh semua individu. Akibat faktor gaya hidup saat ini membuat jumlah penyakit yang memengaruhi hati, mulut, rahim, ginjal, dan kulit terus mengalami peningkatan.

Berikut saran sederhana untuk mencegah terjadinya kanker :

1. Konsumsi bir

Bir bermanfaat melindungi tubuh manusia dari Helicobacter pylori yang diketahui menyebabkan tukak, yang berhubungan dengan kanker perut.

Ingat, konsumsi bir dalam jumlah yang sedikit atau sedang, bukan lebih dari satu atau gua gelas sehari. Sebab, bila berlebihan dalam mengonsumsi bir, meningkatkan risiko kanker mulut, tenggorokan, esofagus, dan kanker hati.

Wanita juga harus berhati – hati, bila mengonsumsi bir lebih dari satu gelas meningkatkan risiko kanker payudara sebesar 10 persen.

2. Berdiri dari kursi setiap dua jam

Para ilmuwan telah memeringatkan agar kita semua tidak duduk terlalu lama agar terhindar dari kanker. Menurut review dari suatu studi yang dilakukan oleh University of Regensburg, Jerman, mengatakan, duduk terlalu lama berisiko mengembangkan kanker, terutama rahim, usus, dan paru – paru.

3. Lumuri daging dengan bumbu – bumbu

Memanggang atau menggoreng daging pada suhu yang cukup tinggi dapat mendatangkan sejumlah bahan kimia yang dikaitkan dengan kanker.

Namun, para peneliti dari American Institute for Cancer Research menemukan bahwa daging yang dilumuri dengan bumbu-bumbu dapat mencegah kontak langsung dengan api, dan mengurangi sejumlah bahan kimia karsiogenik.

Untuk bumbunya Anda tidak perlu repot, cukup lumuri daging dengan perasan lemok dan dua sendok minyak zaitun, serta tambahkan satu sendok makan madu asli, sejumput kecap.

4. Jauhkan buah dari kulkas

Suatu studi menunjukkan bahwa buah yang berasal dari kulkas mengandung lebih sedikit nutrisi pelawan kanker, daripada buah yang disimpan pada suhu kamar.

5. Jangan pernah memasukan sayuran ke dalam microwave

Studi menunjukan sayuran yang dimasukan ke dalam microwace akan menurunkan kadar vitamin C. Sedangkan satu penelitian di Spanyol menemukan bahwa sayuran yang dimasukan ke dalam microwave dapat menghancurkan 97 persen manfaat dari pelindung kankernya.

6. Hindari penggunaan garam

Sejumlah kasus kanker perut di Inggris diakibatkan pemakaian garam dalam makanan yang berlebihan. Dalam sehari, asupan garam harus kurang dari 6 gram (2,4 gram natrium). Untuk itu, perhatikan asupan sodium yang dicampurkan ke dalam makanan.

7. Tidur dalam keadaan gelap gulita

Sejumlah penelitian telah menghubungkan individu yang terlalu lama terkena cahaya buatan pada malam hari, berisiko besar menderita dua jenis kanker, payudara dan prostat – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6.com