Kontak Perkasa Futures – Tips Bertahan Dari Tekanan Kerja

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Tugas yang menumpuk, tanggung jawab segudang dan juga komitmen akan deadline membuat seseorang masuk dalam belenggu stres.

Padahal, tanggung jawab dan komitmen tersebut sangat dibutuhkan dalam kondisi kerja yang cukup kompetitif seperti saat ini.

Oleh sebab itu, menjaga suasana hati dan pikiran agar tidak didera stres sangat diperlukan. Suasana hati dan pikiran yang tetap tenang dan terkendali justru sangat dibutuhkan saat pekerjaan menumpuk.

Ada beberapa cara agar kita bisa tetap tenang saat berada dalam tekanan kerja yang berlebihan. Berikut caranya :

1.Tarik nafas yang panjang

Sebuah penelitian menunjukkan ketika anda marah atau di bawah tekanan, nafas anda menjadi sangat dangkal. Nafas dangkal tersebut akan melepas hormon stres.

Untuk menghindari keluarnya hormon stres tersebut, maka triknya adalah menarik nafas dalam – dalam saat berada dalam tekanan. Fokuskan waktu sejenak untuk mengatur pernafasan dan tarik dalam – dalam untuk menenangkan diri.

2. Luangkan waktu sejanak

Jika memungkinkan, saat anda didera stres, luangkan waktu sebentar untuk keluar dari tekanan. Berjalan – jalan atau mendengarkan musik bisa menjadi pilihan.

Anda juga bisa pergi sebentar ke toilet dan membasuh muka untuk sedikit memberikan kesegaran. Berjalan naik turun tangga juga bisa dijadikan sebagai pilihan untuk sedikit rileks.

3.Tetap optimis

Memandang sesuatu dengan positif bisa memberikan sedikit keringanan beban saat berada dalam tekanan. Memandang sesuatu dengan positif dan menggunakan kata – kata positif bisa membantu anda untuk menjadi sedikit tenang.

4.Tidur Siang

Menggunakan waktu untuk tidur siang sejenak bisa membantu untuk mengurangi ketegangan. Tidur siang hanya dalam waktu 20 menit atau 30 menit bisa sangat membantu untuk melepaskan stres.

Tidur memberikan ruang kepada otak untuk istirahat sejenak sehingga saat bangun bisa kembali dengan semangat yang baru.

5. Berdoa

Berdoa bisa sangat membantu anda dalam menghadapi situasi stres. Dengan menceritakan sedikit masalah anda kepada Tuhan dan memohon bimbingannya, akan memberikan perasaan tenang kepada anda.

Dengan berdoa, kepercayaan diri anda akan kembali tumbuh untuk menyelesaikan berbagai beban pekerjaan yang ada di pundak anda – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6.com