Kontak Perkasa Futures – Tips Menjadi Kaya Dari Orang Kaya

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Pakar personal finance Amerika Serikat, Jonathan Clements, punya tiga tips untuk menjadi orang kaya.

Cara ini, kata dia, sudah lama digunakan oleh para konglomerat untuk menambah kekayaannya di masa depan. Hal ini bisa menyadarkan masyarakat bahwa kekayaan itu tidak datang secara instan. Berikut ini tipsnya :

1. Kekayaan itu bersumber dari perilaku hemat.

Clements mengatakan para pengusaha besar biasanya tidak menonjolkan kekayaan mereka secara berlebihan. Rumah yang mereka miliki mirip dengan rata – rata warga kelas menengah lainnya.

Mobil yang mereka pakai pun bukan keluaran terbaru. Dengan hidup seperti ini, kata Clements, mereka punya tingkat stres yang rendah karena tidak terbebani untuk mengikuti gaya hidup orang lain.

2. Jangan ragu untuk mengambil risiko besar.

Menurut Clements, hal ini dapat diterapkan saat bermain saham. Jangan ragu untuk memperluas portofolio saham dengan sektor yang berbeda, seperti properti, sumber daya mineral, atau emas.

Kombinasi investasi seperti ini mungkin tidak terlalu bernilai di pasar global, tapi ada kesempatan besar untuk meningkatkan harganya di masa mendatang.

3. Bijak dalam mengatur waktu belanja.

Clements mengatakan masyarakat seharusnya tahu, kapan waktu mengucurkan dana atau kapan harus menahannya. Pengaturan ini berkaitan dengan kesiapan investasi pada waktu yang tepat.

“Kuncinya, untuk menjadi orang kaya, jangan punya gaya orang kaya, tapi tiru pola pikir mereka ke depan” – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : tempo.co